riau24 Idris Laena Gelar Rapat Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI sama Masyarakat Desa Rawa Bangun  | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Idris Laena Gelar Rapat Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI sama Masyarakat Desa Rawa Bangun 

1
Berita Riau -  Idris Laena Gelar Rapat Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI sama Masyarakat Desa Rawa Bangun 
 
Inhu, Riau24.com - Anggota DPR/MPR RI, asal Provinsi Riau Ir HM Idris Laena ini kembali menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Ini ditujukan, pada masyarakat Desa Rawa Bangun yang di Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu.
 
Rapat Dengar Pendapat, tentang 4 Pilar MPR RI ini, dengan thema Pentingnya Penyelenggaraan dari Haluan Negara Dalam Menunjang Pembangunan Nasional. Kegiatan ini, juga hadirkan Fahmi Salsabila
Msi sebagai pemakalah, dan juga Kepala Desa (Kades) Glundung.
 
"Bahwa perlunya peningkatan dan hal pemahaman kembali tentang esensi dari 4 Pilar Kebangsaan ini di dalam implementasi kehidupan sehari hari dan sekaligus tercapai cita-cita daripada salah satu UUD 1945. Diharap, ini bisa jadi acuan di dalam kehidupan," terangnya.  
 
Ini disampaikan Idris Laena pada 
kegiatan Rapat Dengar Pendapat dihadiri ratusan warga, bertempat Aula Kantor Desa Rawa Bangun, 7 Maret 2016. Ini dihadiri Kepala Dusun, RT/RW, guru-guru, tokoh pemuda, LPM/BPD, serta tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh masyarakat.
 
Dikesempatan itu, Politisi Golkar ini mengatakan, perlu pendidikan berpolitik yang baik bagi seluruh komponen masyarakat. Karena itu, sesuai dengan thema dibahas ini, maka MPR RI sudah tidak lagi menjadi lembaga tertinggi dalam penyusunan GBHN.
 
"MPR RI sudah tidak lagi menjadi lembaga tertinggi didalam halnya penyusunan GBHN," ungkap Idris Laena. Juga ditegaskanya, sesuai dengan UU Nomor 17 tahun 2007 arah pembangunan sudah diganti itu dengan RPJP sebagai visi dan misi kepala negara. Dan, ini yang 
dieksplore kembali.
 
Idris Laena selanjutnya paparkan, implementasi UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. Hal ini, kata dia sangat bermanfaat bagi suatu pembangunan desa. Dan ini yang perlu dipahami, bahwa anggota DPR terpilih itu bukanya lagi milik partai, tetapi melainkan milik dari seluruh masyarakat di Dapilnya.
 
Sementara itu Kepala Desa Rawa Bangun disela-sela pidato, berujar akan rasa ribuan terima kasih dan terkhususnya pada anggota DPR/MPR RI, Ir HM Idris Laena sudah menunjuk Desa Rawa Bangun ini penyelenggaraannya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini.
 
"Kami atas nama mewakili warga disini, tentu mengucapkan ribuan terima kasih atas kegiatan yang dilaksana di Desa Rawa Bangun ini. Sebab masyarakat membutuh pembelajaran, dan kami berharap dengan kehadiran bapak ini dapat memberi informasi yang penting. Khususnya dalam pembangunan desa kami," kata Glundung.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Andun
Sabtu, 12 Maret 2016 14:40 wib
Trimakasih pak idris laena. Atas dikunjung desa kami di rawa bangun. Selamat pak politisi golkar
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru