riau24 7 Kecamatan di Rohul Rawan Karhutla | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

7 Kecamatan di Rohul Rawan Karhutla

1
Berita Riau -  7 Kecamatan di Rohul Rawan Karhutla

Rohul, Riau24.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu (Rohul) menyatakan ada 7 Kecamatan di Rohul masuk dalam kategori rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Demikian disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Rohul Aceng Herdiana, ST MT kepada wartawan Riau24.com di ruang kerjanya, Jum'at (11/3/2016).

"‎Untuk daerah rawan karhutla di wilayah Rohul saat ini terdata ada di 7 Kecamatan yaitu Rokan IV Koto, Tandun, Kabun, Rambah Samo, Rambah, Kepenuhan dan Bonai Darussalam,"ucapnya.

Aceng mengatakan memasuki musim pancaroba ini masyarakat dihimbau agar tidak membakar hutan atau lahan terutama di daerah yang masuk kategori rawan. Pihak kita juga sudah koordinasi dengan BPBD Provinsi dan Pusat sebagai komitmen dalam pencegahan bencana asap akibat Karlahut.

"Kita akui, alat atau perlengkapan unt‎uk pencegahan karlahut sangat kekurangan, namun berkaca dari kejadian tahun lalu, pihak kita juga mendapat bantuan dari masyarakat maupun stake holder sehingga pencegahan karlahut semakin maksimal,"terangnya.

Aceng menambahkan pada tahun ini, BPBD Rohul menerima bantuan keuangan (bankeu) dari Provisi Riau 1,4 Miliar untuk penambahan peralatan pedaman kebakaran, dan diharapkan bantuan tersebut cepat teralisasi sehingga kinerja BPBD Rohul semakin optimal dalam menghadapi musim pancaroba.

"Kami harus selalu berada dibarisan paling depan untuk bencana, sesuai moto BPBD Rohul, Tanggap, Tangkas dan Tangguh," pungkasnya.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Joni
Sabtu, 12 Maret 2016 17:53 wib
Untuk desa gimanaa
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru