riau24 Jadi Lembaga Setingkat Kementerian, Kewenangan BNN Diperluas | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Jadi Lembaga Setingkat Kementerian, Kewenangan BNN Diperluas

0
Berita Riau -  Jadi Lembaga Setingkat Kementerian, Kewenangan BNN Diperluas

Jakarta, Riau24.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah menginginkan posisi Badan Narkotika Nasional (BNN) ditingkatkan perannya menjadi lembaga setara kementerian.
Wapres menyebutkan, bahaya narkotik sudah merambah ke berbagai sektor. Sebab, penggunanya tidak lagi terbatas pada lingkup usia tertentu. Hampir semua jenjang usia, baik anak-anak hingga orang tua, tercatat ada yang menggunakan narkoba.
"Oleh karena itu, maka ditingkatkan menjadi kementerian, artinya kewenangannya sudah lebih tinggi," ujar Wapres JK, di kantornya, Jumat, 11 Maret 2016.
Dengan peningkatan kewenangan itu, maka sejumlah tindakan yang awalnya tidak dimiliki BNN, kedepannya bisa mereka lakukan. "Ya menangani, menindak, memenjarakan orang, mengambil keputusan," jelas JK.
Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan demi memberantas peredaran narkoba yang semakin berbahaya di Tanah Air, status BNN akan dinaikkan menjadi setingkat kementerian.
"BNN harus diperkuat dan BNN sudah setuju. Dalam waktu dekat perpres (peraturan presiden) akan keluar, status (kelembagaan) ditingkatkan," kata Luhut di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.
Status golongan pegawai setingkat deputi dan kepala juga akan ditingkatkan, agar bisa setara dengan kementerian. Hal ini diharapkan akan mempermudah BNN untuk berkoordinasi dengan kementerian terkait, dalam upaya pemberantasan narkoba di Indonesia.


R24/dev/viv 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru