riau24 Ilyas HU: Kami dari Pansus Pengelolaan Keuangan Daerah akan Gesa ini Dijadikan Perda | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Ilyas HU: Kami dari Pansus Pengelolaan Keuangan Daerah akan Gesa ini Dijadikan Perda

3
Berita Riau -  Ilyas HU: Kami dari Pansus Pengelolaan Keuangan Daerah akan Gesa ini Dijadikan Perda
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini Panitia Khusus (Pansus) untuk Ranperda Pokok dari Pengelolaan Keuangan Daerah, telah dibentuk pada Kamis (10/3). Pansus inipun diketuai oleh H Ilyas HU.
 
Terkait ini H Ilyas HU dikonfirmasi kelanjutan daripada kerja Pansus. Anggota DPRD Riau ini tegaskan, tim akan segera menggesa untuk Ranperda ini terbentuk. Dikarena, disaat ini tim sudah mulai bekerja. Bahkan sudah memanggil tim ahli dari dosen Ekonomi UIR. 
 
"Tim Pansus inipun sudah bekerja dan saat ini sudah memanggil tim ahli dari dosen Ekonomi UIR. Hal ini, digabungkan bagaimana nanti. Mudah-mudahan Ranperda dapat segera terealisasi cepat, tentu ini menjadi Perda. Dan bisa nantinya dimanfaatkan," katanya.
 
Anggota Komisi C DPRD Riau ini mengatakan, pada intinya disaat ini Pansus sudah bekerja. Politisi NasDem inipun menyebut, nanti Tin Pansus adakan rapat internal yang direncana pelaksanaannya pada Rabu (16/3) mendatang ini. Hal ini agenda pertama.
 
Pembahasan internal dari Pansus ini, katanya, membahas program-program ke depan dan melakuan pembahasan dengan inspektorat yang tujuan sasaranya untuk bisa bagaimna pengelolaan keuangan itu dapat berjalan dengan lancar, tanpa penyelewengan.
 
Tetapi, sambung mantan anggota DPRD Kampar ini yang terpenting adalah perda disusun nantinya ini mengacu ke peraturan-peraturan yang lebih tinggi. Seperti halnya,
mengacu peraturan pemerintah dan juga sesuai acuan Mendagri. Ini yang harus ditaati.
 
"Dan juga mengacu kepada pilar perundang-undangan, atau tidak boleh bertentangan pada dengan aturan yang lebih tinggi," katanya. Juga ditambahkan, jikalau sudah disahkan menjadi Perda, maka ini untuk mencegah penyelewengan-penyelewengan keuangan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Andri
Sabtu, 12 Maret 2016 14:36 wib
Pak Ilyas, jangan terburu-buru bahas Perda. Nanti masuk jurang
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru