riau24 Kang Abay: Ikhlaslah dalam Berproses | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kang Abay: Ikhlaslah dalam Berproses

2
Suasana Seminar Pranikah di Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru
Berita Riau -  Kang Abay: Ikhlaslah dalam Berproses
Pekanbaru, Riau24.com- Bayu Aditya Nugraha atau akrab disapa Kang Abay merupakan seorang motivator asal Bandung. Ia memberikan seminar mengenai Pranikah di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Sabtu (12/3/2016). Ia menjelaskan bagaimana konsep mengenai ikhlas dalam berproses saat menjemput jodoh. 
 
Dikatakannya, ketika seseorang ingin menjemput jodoh maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengikhlaskan. Mengikhlaskan ini merupakan 100 persen pekerjaan hati.
 
"Akan ada banyak kemungkinan ketika berproses. Ikhlaskan masa lalu, belajar memaafkan dan belajar menerima segala kehendak Allah. Kita harus yakin bahwa Allah telah menyiapkan skenario terbaik dan kita harus bisa terima dengan ikhlas rencana dan keputusan Allah terhadap diri kita," katanya.
 
Ikhlaskan masa depan dan berprasangka baiklah kepada Allah, sambungnya.
 
Kedua, memantaskan diri. Bayu menuturkan bahwa memantaskan diri ini adalah pekerjaan seumur hidup, dalam artian meningkatkan kualitas diri sendiri setiap hari dari segala aspek.
 
"Mengapa kita perlu memantaskan diri? Sebab jodoh itu seperti cerminan diri sendiri," tutur pencipta lagu sekaligus penulis buku ini.
 
"Terakhir, jelasnya, setelah kedua hal itu dilakukan, in sya Allah, kita akan dipertemukan dengan jodoh yang telah disiapkan Allah.
 
Aktualisasi cinta hanya ada dalam pernikahan. Ketika proses tidak sesuai dengan harapan, maka yakinilah cinta dengan ikhlas. "Jika Anda bisa mencintai dengan ikhlas, in sya Allah akan dipertemukan dengan jodoh melalui cara yang tak disangka," lanjutnya.
 
Sebelum menutup seminar, Bayu menyampaikan tahapan atau proses dalam ta'aruf yaitu pertama, tentukan niat dan visi menikah, lalu sampaikan maksud ke orang tua, menentukan pilihan, ta'aruf, musyawarah istiqarah, khitbah dan terakhir akad dan walimah.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Fikri
Sabtu, 12 Maret 2016 18:12 wib
sangat bermanfaat
Siti
Sabtu, 12 Maret 2016 18:11 wib
terimakasih atas ilmu yang telah di bagika kan kang, insyaallahbakan.di terapkan
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru