riau24 Sempena Penabalan Gelar Adat "Dato Seri Lela Budaya" | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

LAM Riau Jemput Plt Gubri,

Sempena Penabalan Gelar Adat "Dato Seri Lela Budaya"

1
Berita Riau -  Sempena Penabalan Gelar Adat
Pekanbaru, Riau24.com- Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman Terima kedatangan Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau LAMR di kediaman. Pada kesempatan ini Pengurus LAM Riau dipimpin Plt Ketum MKA H OK. Nizami Jamil dimana Turut mendampingi pada pertemuan ini juga hadirKetum DPH LAM Riau Al Azhar serta Pengurus LAM Riau yakni Yoserizal Zen, Taufik Ikram Jamil dan M. Nasir Apiapi.
 
Plt Gubri sangat apresiasi sekali dengan Penabalan Gelar Adat yang akan dilaksanakan olah Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) dimana LAMR merupakan lembaga yang melestarikan Budaya dan tradisi masyarakat Melayu di Provinsi Riau. Penabalan Gelar Adat ini diharapkan dapat memacu masyarakat untuk lebih cinta serta melestarikan kebudayaan melayu pada kehidupan sehari hari.
 
" Saat ini Provinsi Riau mencanangkan Riau the Homland of malay dengan kata lain Riau Tanah Tumpah darah Melayu di bidang pariwisata yang menggalakkan potensi pariwisata berbasis budaya melayu", imbuhnya.
 
Plt Gubri mengajak LAM Riau dan kepada semua pihak untuk dapat menyukseskan program-program pemerintah berbasis budaya dan lainnya karena hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat provinsi riau pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.
 
Plt Ketum MKA H OK. Nizami Jamil mengatakan Penabalan Gelar Adat LAMR ini merupakan sebuah penghargaaan yang diberikan atas proses dan penilaian yang panjang. Penabalan LAMR ini sebelumnya dahulu pernah diberikan kepada beberapa orang yang dianggap sangat berperan penting terhadap masyarakat melayu riau seperti Dubes malaysia, Syarwan Hamid, Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. 
 
OK Nizami jamil mengatakan bahwa pada kunjungannya kali ini merupakan Menjemput Plt Gubri H Arsyadjuliandi Rachman untuk memberi Elu eluan pada Penabalan Gelar Dato Seri Lela Budaya Kepada Budayawan H Rida K Liamsi yang dijadwalkan pada tanggal 16 Maret 2016 Pukul 9.00 WIB di Balai Adat LAM Riau jalan Diponegoro Pekanbaru.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Amatyani
Sabtu, 12 Maret 2016 20:18 wib
takkan hilang melayu di.bumi
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru