riau24 Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Idris Laena 'Tanamkan' Berbangsa dan Bernegara pada Warga Desa Kuantan Babu | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Idris Laena 'Tanamkan' Berbangsa dan Bernegara pada Warga Desa Kuantan Babu

0
Berita Riau -  Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Idris Laena 'Tanamkan' Berbangsa dan Bernegara pada Warga Desa Kuantan Babu
 
Inhu, Riau24.com - Anggota DPR/MPR RI, Ir HM Idris Laena untuk kesekian kali lakukan sosialisasi 4 Pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sosialiasi saat ini, pada warga Desa Kuantan Babu, di Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu.
 
Kegiatan yang berlansung, Sabtu (12/3) malam, bertempat di Aula Kantor Desa Kuantan Babu, yang dihadiri ratusan peserta. Agenda ini juga dihadir Kades Sutikno dan juga tampilkan praktisi akademisi
Fahmi Salsabila Msi dalam halnya kegiatan sosialisasi ini.
 
Peserta sosialisasi yang hadir itu diantara lain yaitu Kepala Dusun, RT/RW, para guru, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, LPM/BPD se Desa Kuantan Babu di Kecamatan Rengat. Peserta ini diberikan pemahaman pentingnya kehidupan berbangsa. 
 
"Dalam kehidupan berbangsa dan bernegera. Ini perlu memahami 4 Pilar. Maka disosialisasikan, yakni Pancasila sebagai dasar negara, UUD 45 yang sebagai konstitusi negara, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika," katanya.
 
Hal ini disampaikanya Idris Laena dihadapan peserta. Dikatakanya, sosialisasi 4 pilar ini bertujuannya agar masyarakat bisa mengetahui fungsi dan peran dari MPR RI. Ini merupakan kegiatan rutin MPR RI yang telah diputuskan sejak tahun 2009, demi kemajuan daerah.
 
"Ini merupakan program MPR Ri kepada masyarakat, yang tujuan memperkuat nilai nilai dan sendi dalam pancasila. Karena, dirasa sudah mulai luntur. Dengan ada sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman akan kesatuan berbangsa," katanya.
 
Sementara ditempat yang sama, Kepala Desa Sutikno, menyebut, kegiatan yang di gagas anggota MPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau ini, tentu merupakan program MPR Ri diteruskan pada masyarakat dengan tujuan dapat memperkuat akan nilai-nilai dan sendi dalam pancasila.
 
"Tentu dengan agenda dilakukan ini dapat memberikan solusi dan jalan keluar untuk pembangunan serta kesejahteraan ekonomi di desa kami. Sehingganya ini bisa terlaksana beberapa program di desa ini. Tentu, kami meucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Idris Laena," katanya.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru