riau24 250 Ribu Anak-anak Suriah ini Sulit Mendapat Makanan, Air Bersih dan Obat-obatan. | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

250 Ribu Anak-anak Suriah ini Sulit Mendapat Makanan, Air Bersih dan Obat-obatan.

1
Berita Riau -  250 Ribu Anak-anak Suriah ini Sulit Mendapat Makanan, Air Bersih dan Obat-obatan.
 
Suriah, Riau24.com - Lebih dari seperempat juta anak-anak yang terkepung dalam wilayah konflik Suriah harus menjalani hidup mengenaskan. Hampir saban hari mereka akrab dengan dentuman bom, serangan udara, dan suara letusan baku tembak.
 
Lembaga bantuan kemanusiaan Save the Children ini melaporkan, sekitar 250 ribu anak-anak Suriah sulit mendapat akses makanan, air bersih, dan obat-obatan. Kondisi perang ini membuat mereka depresi parah.
 
"Anak-anak ini hidup di tubir kematian. Mereka terpaksa makan daun-daunan. Bahkan susu dan tepung pun tidak bisa mereka dapatkan," ujar Raed, seorang personel bantuan kemanusiaan, seperti dilansir merdeka,com.
 
Lembaga anak-anak yang tinggal di daerah terkepung karena konflik menyatakan, dari sejumlah wawancara dengan warga di daerah konflik, terungkap fakta, dalam enam bulan terakhir kehidupan di daerah itu semakin buruk. Banyak anak-anak mengalami gizi buruk bahkan meninggal.
 
Sejumlah keluarga yang mencoba melarikan diri tewas diterjang peluru dari penembak jitu. Lembaga Save the Children mengatakan, daerah konflik itu sudah menjadi semacam penjara alam terbuka bagi warga.
 
"Seorang bayi dari saudara saya meninggal karena gizi buruk sebab dia tidak mendapat cukup susu dan makanan. Ibunya tidak bisa menyusuinya karena kondisi kesehatannya juga buruk," ujar Um Tarek, seorang ibu di Misraba, pinggiran Damaskus kepada Save the Children.
 
Mereka berlindung di bawah tanah dari serangan udara. Setelah hampir lima tahun konflik, pengepungan ini harus diakhiri. Seorang ibu di sebelah timur Ghouta mengatakan warga kini dicekam ketakutan.
 
"Anak-anak kini menunggu giliran mati dibunuh. Bahkan orang dewasa hanya bertahan hidup untuk menunggu giliran mati." ujarnya.
 
R24/rulmer
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 14 Desember 2017 12:48 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru