riau24 "Jumlah Cukup Banyak, Anggota DPRD Riau Keluhkan Pelayanan dari Staf Sekwan" | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

"Jumlah Cukup Banyak, Anggota DPRD Riau Keluhkan Pelayanan dari Staf Sekwan"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, diketahu jumlah staf bekerja di Sekretariat Dewan (Sekwan) Riau tercatat 400 orang. Baik itu status Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta Tenaga Honorer. Namun, kondisi pelayanan dari staf Sekwan, tetap dikeluhkan anggota DPRD Riau.
 
Keluhan ini telah kesekian kalinya disampaikan, tetapi tidak kunjung ada perubahan dalam pelayanan. Bahkan, ada anggota DPRD Riau minta untuk segera dirasionalisasi jumlah staf tersebut. Karena yang dinilai jumlah banyak ini, ternyata tidak bermanfaat dalam memberi pelayanan.
 
Seiring dengan sudah dilantiknya Sekwan Riau yang defenitif, maka anggota DPRD Riau meminta hal ini segera dibenahi. "Jumlah staf di Sekwan Riau, baik yang sudah PNS dan tenaga hononer ini ada kabarnya capai 400 orang lebih. Jumlah ini, dinilai tidak rasional bila dibandingkan jumlah anggota DPRD," katanya.
 
Ini disampaikanya anggota DPRD Riau Abdul Wahid, kepada awak media ini, menyikapi permasalah pelayanan staf di Sekwan Riau ini pada anggota DPRD Riau. Sebut dia, dengan dilantik Sekwan Riau yang defenitif. Maka, diharapkan
menata organisasi kepegawaian yang ada.
 
"Saya harapkan, Sekwan Riau ini bersikap laku tegas terhadap apa wewenang yang sudah diberikan. Terutama dalam halnya penataan organisasi kepegawaian yang ada seperti sekarang. Mestinya dapat ditertibkan semua jangan banyak pegawai, tapi kerja ini tidak ada," kata Wahid.
 
Ketua Fraksi PKB DPRD Riau ini mengatakan, dari rasio staf 400 orang di Sekwan Riau, kalau hal ini dibanding dengan 65 anggota DPRD. Tentunya itukan sekitar 7 orang sampai 8 orang yang akan melayani 1 anggota dilayani oleh staf pegawai yang ada. Tapi ini minim sekali.
 
"Kalau tidak maksimal itu dengan jumlah demikian. Maka sebaiknya dirasionalkan berapa sih layaknya anggota DPRD Riau dilayani oleh staf. Saya jujur saja yah, sebagai anggota DPRD Riau tidak pernah merasakan terlayani dengan baik dengan jumlah pegawai sebanyak itu," katanya.
 
Dikesempatan itu juga diungkap Ketua DPW PKB Riau ini, bahwa tidak saja menata kepegawaian di Sekwan Riau, masalah keuangan kebersihan di lingkungan gedung ini juga harus menjadi perhatian. Salah satu ini menjadi persoalan masalah keuangan, dimana telah seringnya anggota DPRD Riau menggunakan dana pribadi untuk melaksanaan kegiatan.
 
"Selama ini dari keluhan kawan-kawan masalah keuangan. Yaitu sering ditangguhkan atau istilah keren adalah pakai dulu (pak dul) kalau ada kegiatan. Seharusnya, yang begitu tidak seharusnya ada terjadi. Karena sistem keuangan, begitu ada kegiatan dari DPRD ini maka dana tersedia," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru