riau24 UN 2016, 15 Sekolah di Dumai Terapkan UNBK | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

UN 2016, 15 Sekolah di Dumai Terapkan UNBK

0
ilustrasi UN
Berita Riau -  UN 2016, 15 Sekolah di Dumai Terapkan UNBK
Dumai, Riau24.com- Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung pada Bulan April 2016 mendatang, sebanyak 15 Sekolah yang ada di Kota Dumai akan menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
 
15 sekolah yang akan menerapkan UNBK 2016 tersebut yakni, tiga sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) diantaranya, SMPN 2, SMPN Binsus dan SMP Santo Tarcisius.
 
Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menangah Atas (SMA) sebanyak lima sekolah diantaranya, SMAN 1, SMAN 2, SMA Binsus, SMA YKPP dan SMA Santo Tarcisius. Kemudian ditambah dengan tujuh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diantaranya, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, SMKN 5, SMK Erna dan SMK Taruna Persada.
 
" UN tahun ini, sebanyak 15 Sekolah di Kota Dumai akan melaksanakannya dengan sistem UNBK. dengan rincian sebanyak tiga SMP dan 12 SMA/SMK," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Drs Sya'ari kepada pers belum ama ini.
 
Bahkan,lanjut Kadisdik, beberapa sekolah yang akan melaksanakan UNBK, sejauh ini persiapannya sudah dilakukan dan belum lama ini juga ada beberapa sekolah yang sudah melakukan uji coba.
 
Meskipun begitu, Sya'ari tak bosan - bosannya mengingatkan kepada seluruh sekolah agar proses belajar mengajar  tetap ditingkatkan serta perbanyak membedah soal - soal atau mata pelajaran yang nanti nya akan diuji nasionalkan.
 
Terkait kendala yang bisa saja terjadi dalam pelaksanaan UNBK, seperti listrik mati, Kadisdik mengungkapkan, seluruh sekolah yang akan melaksanakan UNBK sudah menyiapkan cadangan listrik sendiri dengan menyediakan genset. Tetapi, kita akan tetap menjalin koordinasi dengan pihak PLN agar sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UNBK diberikan jaminan untuk pasokan listriknya selama ujian nasional berlangung.
 
" Untuk mengantisipasi persoalan listrik, kami akan kordinasi dengan pihak PLN dan memberitahukan sekolah mana saja yang melaksanakan UNBK. dengan harapan, ditempat - tempat pelaksanaan UN akanterpenuhi pasokan listriknya," harapnya.
 
Pelaksanaan UN untuk tingkat SMA/SMK, akan digelar pada 4 - 6 April. untuk tingkat SMP mulai 9-12 Mei dan untuk tingkat SD 16-18 Mei  Mei 2016 sampai dengan tanggal 18 Mei 2016.
 
 
R24/adi/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru