riau24 Idris Laena Gelar Rapat Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI dengan Warga Desa Sungai Beringin | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Idris Laena Gelar Rapat Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI dengan Warga Desa Sungai Beringin

0
Berita Riau -  Idris Laena Gelar Rapat Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI dengan Warga Desa Sungai Beringin
 
Inhu, Riau24.com - Bertempat, di aula kantor Desa Sungai Beringin, di Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu. Anggota DPR/MPR RI, Idris Laenar menggelar Rapat Dengar Pendapat bersama warga. Rapat ini juga seiring mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI Kebangsaan.
 
Kegiatan ini, selain menghadirkan pemakalah Idris Laena itu sendiri. Juga tampak turut menghadirkan pemakalah lain, Fahmi Salsabila MSi ini merupa praktisi akademisi dan juga tampak hadirnya Kades
Suwito. Kegiatan ini ada sekitaran seratusan peserta.
 
Peserta yang hadir itu antara lain ada Kepala Dusun, Perwakilanya RT/RW, LPM/BPD, tokoh agama, tokoh peerempuan, tokoh pemuda, dan juga tokoh masyarakat, para guru, Babinsa, Babinkamtibmas. Kegiatan ini berikan pemahaman didalam berbangsa.
 
Diketahu kegiatan ini mengangkat thema yaitu berjudul memperkuat pancasila sebagai Ideologi negara dalam membendung radikalisme! dan komunisme gaya baru. Maka sosialisasi 4 Pilar, diharap ini bisa menangkal persoalan sedemikian menganggu tersebut.
 
"Saat ini, diperlukan atas Ideologi Pancasila. Dan, sepatut mungkin diajarkan sejak dini dalam halnya menangkal ideologi radikal, serta maupun ideologi komunisme yang membahayakanya akan keutuhan suatu Negara Kesatuan Republik 
Indonesia," sebutnya.
 
Ini disampaikan Idris Laena pada Rapat Dengar Pendapat bersama warga Desa Sungai Beringin. Dia, mengatakan, bahwasa gerakkan radikal mengatasnamakan agama akan lebih efektif dilawan dengan penanamanya ideologi Pancasila. Ini harusnya dipahami.
 
Politisi Golkar inipun mengatakan, gerakkan komunisme merupakan bahaya laten yang terus menerus bergerak, komunis tidak ada tidur. Gerakan komunis itu, merupakan gerakkan berbahaya terhadapnya Pancasila. "Untuk komunis jangan dibiarkan," ungkapnya.
 
Sementara, ditempat yang sama, Sutikno yang selaku Kepala Desa Sungai Beringin, menyampaikan, ribuan terima kasih terkhususnya kepada bapak Idris Laena karena telah menunjuk desa ini. menjadi tempat penyelenggaraan halnya Dengar Pendapat ini.
 
"Dengar pendapat 4 Pilar MPR ini tentunya sangat penting terhadap kami. Karena disamping kami dari masyarakat, tentu membutuhkan pembelajaran. Kami berharapkan akan kehadiran bapak Idris Laena dpt memberikan informasi dalam pembangunan," katanya.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru