riau24 Pengusaha Belgia Minat Investasi Kebun Sawit dan Karet di Indonesia | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pengusaha Belgia Minat Investasi Kebun Sawit dan Karet di Indonesia

0
Berita Riau -  Pengusaha Belgia Minat Investasi Kebun Sawit dan Karet di Indonesia
Jakarta, Riau24.com- Indonesia kedatangan Putri Astrid dari Belgia. Wanita berdarah biru itu datang bersama para pengusaha yang berniat investasi di tanah air.
 
Duta Besar Belgia untuk Indonesia, Patrick Herman, kunjungan Putri Astrid merupakan upaya untuk peningkatan kerja sama bisnis di Indonesia. Pada kesempatan yang sama, Federal Secretary of State for Foreign Trade of Belgium, Pieter De Crem, menambahkan ada beberapa sektor yang menjadi minat pengusaha Belgia di Indonesia.
 
"Kelapa sawit dan karet jadi salah satu yang terbesar dunia ada di Sumatera. Banyak orang dari negara kami yang memiliki keinginan untuk berinvestasi di Indonesia," kata Pieter dalam sambutannya di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Senin (14/3/2016).
 
Dalam waktu dekat akan ada penandatanganan kerja sama antara Indonesia dan Belgia di berbagai sektor, seperti perdagangan, ekonomi, energi, keuangan, maritim, hingga olahraga.
 
"Perkembangan bisnis di Indonesia saat ini cukup baik. Saat ini Indonesia juga telah memasuki MEA yang memberikan kesempatan dalam sektor perdagangan," kata Pieter.
 
Menteri Perindustrian Saleh Husin menyambut baik rencana investasi dari Belgia ini. Pemerintah Indonesia akan memberi berbagai kemudahan demi terjalinnya kerja sama dengan Belgia.
 
"Pemerintah telah memberikan insentif bagi sektor industri seperti tax holiday di beberapa industri, seperti transportasi, energi, non metal, dan lain-lain. Pertumbuhan total industri telah memberikan total pertumbuhan yang baik bagi Indonesia. Hal ini merupakan kesempatan untuk semakin berkembang dengan kesempatan bisnis antara Indonesia dengan Belgia," kata Saleh.
 
Kepala BKPM, Franky Sibarani, menambahkan investor Belgia selama ini sudah memberikan dukungan investasi dan transfer teknologi. BKPM akan membantu investasi Belgia dengan memberikan kemudahan izin investasi.
 
"Kami memberlakukan perubahan kebijakan 1 pintu. Melalui BKPM untuk menarik investor seperti manufaktur, industri, dan pariwsata," kata Franky.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru