riau24 Genjot Investasi Masuk ke Riau, Pemprov Gali Potensi Daerah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Genjot Investasi Masuk ke Riau, Pemprov Gali Potensi Daerah

2
Berita Riau -  Genjot Investasi Masuk ke Riau, Pemprov Gali Potensi Daerah
Pekanbaru, Riau24.com- Dalam rangka untuk menggenjot investasi masuk ke Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus mencoba mancari celah dan terus mendorong daerah untuk menggali dan mengembangkan potensi di daerah.
Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau, Ismail Fauzi mengatakan, banyak investasi yang akan masuk ke Riau  terhambat Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW), namun hal tersebut hanya masalah waktu saja.
 
"Kalau RTRW Riau sudah disahkan oleh Pemerintah Pusat, maka selesai lah masalah itu, dan investasi tentu akan berjalan masuk ke Riau," ujarnya.
 
Untuk meningkatkan investasi di Riau, yang paling utama adalah ketertarikan investor akan potensi daerah. Jika investor sudah nyaman dan tertarik dengan suatu daerah, maka mereka tidak akan segan-segan untuk berinvestasi di Riau.
 
"Nah, kalau berbicara masalah investasi, tentu dalam hal ini berkaitan dengan infrastruktur. Jika infrastrukur memadai tentu daerah tersebut akan dilirik investor,"jelasnya.
 
Untuk itu, hal ini kembali lagi pada kabupaten/kota, sejauh mana menyiapkan sarana prasarana infrasturktur yang memadai, seperti jalan, jembatan, pelabuhan, air bersih dan lain sebagainya,
 
"Hal itu yang seharusnya yang menjadi perhatian kabupaten/kota. Saya yakin kalau RTRW sudah disahkan, makan ratusan triliun investasi akan masuk ke Riau,"tutupnya.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Putra rohil
Senin, 14 Maret 2016 13:37 wib
di daerah kami sejuta potensi
Aji
Senin, 14 Maret 2016 12:41 wib
kalau mau bekerja, masih banyak potensi yang terpendam
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru