riau24 Disnakertrans dan Polres Dumai Teken MOU | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Disnakertrans dan Polres Dumai Teken MOU

3
Berita Riau -  Disnakertrans dan Polres Dumai Teken MOU
Dumai, Riau24.com- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Dumai dan Kepolisian Resort (Polres) Dumai menandatangani MOU atau nota kesepahaman untuk mencegah penyebaran paham radikalisme.
 
Langkah awal pencegahan ini dimulai melalui mengontrol Tenaga Kerja Asing (TKA) dan tenaga kerja luar daerah yang bekerja di Kota Dumai agar tidak membawa dan menyebarkan paham radikalisme.
 
MOU ditandatangani langsung Kepala Disnakertrans Kota Dumai Drs. H Amiruddin MM dan Kasat Intelkam Polres Dumai AKP Dedi Susanto.
 
“ MoU ini dirasakan perlu untuk mencegah masuknya paham radikalisme ketengah-tengah masyarakat. MoU sudah ditandatangani dikantor Disnakertrans Dumai,” terang Kadisnakertrans Dumai, Drs Amiruddin.
 
Lanjutnya, paham radikalisme yang berbahaya saat ini adalah yang digalang ISIS. Penyebaran paham radikal ISIS harus diwaspadai. Untuk itu MOU ini diharapkan mampu mencegah masuknya paham Radikal ke Kota Dumai yang bisa dibawa masuk oleh tenaga kerja yang berasal dari luar Dumai.
 
“ Melalui kerjasama ini kita akan mengawasi seluruh tenaga kerja baik TKA dan tenaga kerja luar daerah yang bekerja di Dumai agar tidak membawa masuk paham radikal seperti ISIS karena mencegah lebih baik untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” sebut Amiruddin.
 
Jika ditemukan ada tenaga kerja yang terindikasi membawa aliran menyimpang dan mengajarkan paham radikal pihak kepolisian akan langsung melakukan penindakan sesuai hukum dan peraturan yang berlaku.
 
Sebab dalam MoU, pihak Polres Dumai bertanggungjawab melakukan penyelidikan dan pencegahan terhadap keberadaan dan aktivitas pekerja agar tidak mengarah pada kegiatan organisasi terlarang seperti ISIS.
 
Tidak sampai disitu, pihak kepolisian dan Disnaker juga akan terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat untuk mencegah masuknya paham radikal di Dumai.
 
 
 
R24/adi/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ladya
Selasa, 15 Maret 2016 09:44 wib
semoga tidak ada timbul gafatar-gafatar yang lain
Atun
Selasa, 15 Maret 2016 09:44 wib
no radikalisme
Lis
Selasa, 15 Maret 2016 09:43 wib
jangan sampailah ada ormas aneh2 lagi di indonesia nih
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru