riau24 Wabup Buka Rakor Yang Ditaja Oleh Disperindag Bengkalis | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Wabup Buka Rakor Yang Ditaja Oleh Disperindag Bengkalis

2
Berita Riau -  Wabup Buka Rakor Yang Ditaja Oleh Disperindag Bengkalis

Bengkalis, Riau24.com - Guna mensinergikan program kegiatan dibidang industri dan perdagangan antara  Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis serta untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi berbagai permasalahan daerah, Senin (14/3/2016) Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad membuka Rapat Koordinasi (Rakor) yang ditaja oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis.

Rakor yang diikuti sekitar 50 peserta itu dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis.
Pada acara Rakor tersebut, Muhammad berharap agar Rakor ini dapat dijadikan starting point untuk mempertajam sasaran program pembangunan kedua bidang dimaksud. Bukan saja untuk tahun 2016 ini, tetapi juga pada tahun-tahun berikutnya serta harus sesuai dengan konsep pro growth, pro poor, pro job dan pro environment.

"Kegiatan Rakor ini harus menjadi titik tolak dalam mempercepat peningkatan keunggulan komparatif dan kompetitif daerah melalui kedua bidang ini," harapnya.

Harapan tersebut disampaikannya, karena saat ini, selain dihadapkan dengan telah dimulainya kebijakan asean economic community atau masyarakat ekonomi ASEAN, pelemahan situasi ekonomi nasional dan global, Kabupaten Bengkalis sebagai daerah penghasil minyak dan gas, juga dihadapkan pada persoalan lain.

"Yaitu adanya kecenderungan penurunan pembiayaan pembangunan akibat menurunnya penerimaan dana bagi hasil. Sehingga diharapkan melalui Rakor ini dapat tercipta suatu program pembangunan yang berguna untuk masyarakat Bengkalis pada khususnya dan masyarakat Riau pada umumnya" pungkas Wakil Bupati Bengkalis tersebut.



R24/dev/yus

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Tabitha
Selasa, 15 Maret 2016 09:38 wib
Betul sekali
Karen
Selasa, 15 Maret 2016 09:37 wib
Baguslah dengan ada rapat seperti ini semoga bisa mencari solusi terbaik untuk rakyat
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru