riau24 GM MOR I Resmikan Pengiriman Perdana Pertalite Dari TBBM Dumai Ke SPBU | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

GM MOR I Resmikan Pengiriman Perdana Pertalite Dari TBBM Dumai Ke SPBU

3
Berita Riau -  GM MOR I Resmikan Pengiriman Perdana Pertalite Dari TBBM Dumai Ke SPBU

Dumai, Riau24.com - Pengiriman perdana Pertalite dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Dumai ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) diresmikan oleh GM General Manager (GM) PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Romulo Hutapea. Peresmian ini ditandai dengan pengangkatan bendera Start dan pelepasan Mobil Pengangkut BBM Pertamina jenis Pertalite dengan kapasitas 8.000 liter yang bertempat di TBBM, Jalan Soekarno – Hatta, Senin (14/3).

Turut mendampingi GM MOR I, Operation Head Terminal BBM Dumai, Tengku Muhammad Fahmi, Branch Manager Sumbar Riau Ardyan Aditya, Humas Pertamina RU II Dumai Marloedika, Humas MOR I Erika dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, GM MOR I Romulo Hutapea mengatakan, Pertamina akan terus menambah jumlah outlet Pertalite di SPBU di Riau. Penambahan dilakukan ‎seiring dengan peningkatan konsumsi bahan bakar non subsidi di provinsi tersebut.

“Sejak diluncurkan Oktober 2015 lalu hingga Maret 2016, terdapat 43 SPBU yang menyediakan Pertalite. Trend penjualannya pun terus meningkat dan sampai hari ini rata-rata mencapai 49 kiloliter (kl) /hari,” katanya.

Ia memperkirakan angka penjualan Pertalite ke depannya akan semakin meningkat. Terlebih dengan bertambahnya fasilitas suplai kapal dari RU II Dumai ke TBBM Sei Siak.

“Pertamina terus menambah layanan kepada konsumen dengan menyediakan pilihan bahan bakar minyak berkualitas,” ujar Romulo di TBBM Dumai, Senin (14/3).

Terakhir Romulo berharap, agar pemasaran untuk BBM jenis Pertalite ini dapat terus ditingkatkan dan tidak lupa pelayanan dari TBBM Dumai ke SPBU juga harus lebih ditingkatkan.

Pertalite yang saat ini dijual dengan harga Rp 7.900, merupakan bahan bakar octan tinggi yang baik bagi kendaraan. ‎Selain Pertalite juga tersedia Pertamax Plus dan Pertamina Dex‎ di Riau.

Sementara, Operation Head Terminal BBM Dumai, Tengku Muhammad Fahmi melaporkan, bahwa TBBM Dumai sudah siap menyalurkan BBM jenis Pertalite ke seluruh SPBU yang sudah siap untuk menerimanya.

“ Karena, TBBM Dumai memiliki satu tangki khusus untuk BBM jenis Pertalite dengan kapasitas 1.600 Kilo Liter (KL) yang dipompakan dengan 1 meter arus dengan plorite 800-1000 liter per menit. Jadi dengan telah beroperasinya hal tersebut, TBBM Dumai mampu untuk melayani 8 jam operasional lebih kurang 250 KL per hari,” terang Fahmi singkat.



R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Leo
Selasa, 15 Maret 2016 09:31 wib
Distribusikan yang merata ya pak
Gading
Selasa, 15 Maret 2016 09:31 wib
betul..kasihan kalo sampai bbm pun ditimbun
Andika
Selasa, 15 Maret 2016 09:31 wib
Jangan sampai ada penimbunan bbm ya
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru