riau24 Guntor Siap Tuan Rumah Musrenbang Kecamatan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Guntor Siap Tuan Rumah Musrenbang Kecamatan

2
Berita Riau -  Guntor Siap Tuan Rumah Musrenbang Kecamatan

Kuansing, Riau24.com - Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi memperoleh jadwal kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan bersamaan dengan Kecamatan Kuantan Tengah pada Selasa (15/3), menyatakan siap untuk menggelar musrenbang tersebut.

Sebab kegiatan musrenbang kecamatan ini, akan di buka langsung oleh Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, H. Sukarmis. Selain Bupati juga akan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Sukarmis, M. Pd, Ketua DPRD beserta anggota, Muspida, Kepala Bappeda, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kepala Kantor.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kecamatan Gunung Toar, Drs. Pulkanis ketika dihubungi di ruang kerjanya. Menurutnya, sesuai dengan jadwal yang telah di susun oleh Bappeda Kuansing, Kecamatan Gunung Toar memperoleh jadwal pada pagi hari dan siangnya baru dilanjutkan oleh Kecamatan Kuantan Tengah.

" Musrenbang ini sangat penting sekali, karena seluruh aspirasi masyarakat baik di desa maupun di kecamatan dapat ditampung. Nantinya seluruh aspirasi akan diusulkan dalam kegiatan pembangunan untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 mendatang," ujarnya.

Selanjutnya untuk menghadapi Musrenbang di Kecamatan Gunung Toar ini, telah dipersiapkan bahkan telah disusun berbagai usulan dari masyarakat desa melalui Musrenbangdes dan kemudian dilanjutkan melalui Musrenbang kecamatan.

Namun dalam usulan Kecamatan Gunung Toar dalam musrenbang kecamatan tersebut akan terbagi dalam empat bidang, yakni bidang ekonomi, bidang fisik dan prasarana, bidang data dan litbang serta bidang sosial dan budaya, ujarnya.

" Jadi ada empat bidang usulan dalam musrenbang kecamatan, yang nantinya akan di bahas usai pembukaan musrenbang melalui utusan per desa, kecamatan dan di bahas serta diusulkan di tingkat satuan kerja (satker )," tuturnya.
 

R24/jef/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Jono
Selasa, 15 Maret 2016 09:25 wib
Jangan hanya dijadikan rapat saja, tapi tolong ada tindalanjutnya
Tora
Selasa, 15 Maret 2016 09:25 wib
Perhatikan aspirasi rakyat pak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru