riau24 Pemkab Meranti Silahturahmi ke DPRD Riau, Said Hasyim Sebut Daerahnya Butuh Perhatian | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pemkab Meranti Silahturahmi ke DPRD Riau, Said Hasyim Sebut Daerahnya Butuh Perhatian

2
Berita Riau -  Pemkab Meranti Silahturahmi ke DPRD Riau, Said Hasyim Sebut Daerahnya Butuh Perhatian
 
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau mendapat kunjungan resmi dari Pemkab Meranti. Dalam kunjungan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Meranti Said Hasyim, kunjungan kali ini bertujuan untuk memaparkan kondisi daerah Meranti serta masih banyaknya pembangunan yang terbengkalai.
 
Kedatangan rombongan kali ini disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau beserta anggota. Tampak hadir juga Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan Noviwaldy Jusman. Serta sejumlah anggota lain yang turut hadir diantaranya Ade Hartati, M Adil, Hj Tengku Nazlah, Rospian, Syamsurizal, Hazmi.
 
Pada kesempatan itu Said Hasyim ada memaparkan, daerah Meranti masih banyak mengalami ketertinggalan dengan daerah lain. Padahal, daerah Meranti merupakan daerah yang strategis untuk dijadikannya sebagai pusat pertahanan.
 
"Sebagai pejabat yang baru dilantik sebagai Kepala Daerah yaitu Wakil Bupati Meranti, tentunya saya berkeinginan untuk menjadikan Kabupaten Meranti sebagai daerah yang maju akan kawasan perdagangan madani. Tetapi hingga saat ini, Meranti masih memiliki banyak daerah yang terisolir", tambahnya.
 
Daerah terisolir disini dimaksudkan karena hanya dapat diakses dua kali sehari melalui jalur laut. Yaitu pada pagi dan siang hari, setelah itu ditutup karena tidak ada lagi akses.
"Adapun untuk akses ke Meranti hanya diwaktu pagi hari sekitar pukul 07.00-08.00 WIB dan pada siang hari sekitar pukul 12.00 -13.00 WIB saja," ujar Said Hasyim.
 
Untuk angka kemiskinan di Kabupaten Meranti, sebut Said Hasyim, saat ini diketahui mencapai angka 33,85 persen. Meskipun angka ini sudah mengalami penurunan dibandingkan tahun 2010 hingga 2014, tetapi bila dibandingkan dengan daerah-daerah yang ada di Provinsi Riau, angka tersebut masih dikategorikan cukup tinggi.
 
Sementara itu Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo mengatakan, maslah angka kemiskinan akan menjadi perhatian dari Pemprov Riau. Namun dalam hal ini, masalah pembangunan hendaknya menjadi prioritas yang diutamakan.
" Diharapkan masalah pembangunan menjadi hal yang dapat diprioritaskan," pungkas Sunaryo.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Bambang
Selasa, 15 Maret 2016 09:23 wib
pak pejabat, kasihlah kami nih pembangunan yang merata kaya dikota jugak
Ranti
Selasa, 15 Maret 2016 09:23 wib
berilah perhatian sama kami yang didaerah ini
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru