riau24 Kisah Suram Chelsea Kembali Rasakan Puasa Gelar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kisah Suram Chelsea Kembali Rasakan Puasa Gelar

0
Berita Riau -  Kisah Suram Chelsea Kembali Rasakan Puasa Gelar

Riau24.com - Suram, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kinerja Chelsea musim ini. Berstatus sebagai bertahan Liga Inggris dan Piala Liga Inggris (Capital One Cup) musim lalu, armada London Barat kini dipastikan puasa gelar.

Dua gol Romelu Lukaku di perempat final Piala FA, mengubur mimpi Chelsea untuk memanfaatkan peluang terakhir mendapat gelar musim ini. The Blues secara mengenaskan kalah 0-2 dari Everton dalam laga tersebut.

Sebelumnya, Chelsea juga harus tersingkir dari ajang Liga Champions setelah dipermalukan Paris Saint-Germain (PSG) di Stamford Bridge, dalam leg kedua babak 16 besar. Secara agregat, armada Guus Hiddink kalah 2-4 dari PSG.

Di ajang Liga Inggris, nasib Chelsea tak kalah buruknya. Terseok sejak awal musim, performa Chelsea tak kunjung membaik. Hingga saat ini Chelsea masih tercecer di posisi 10 klasemen.

Kemudian, Chelsea yang berstatus juara bertahan di ajang Piala Liga Inggris, juga harus tersingkir setelah kalah lewat drama adu penalti kontra Stoke City.

Berbekal hasil negatif musim ini, kemungkinan besar Diego Costacs bakal absen di kompetisi level Eropa musim depan.

Jadwal Padat

Usai disingkirkan Everton di Piala FA, manajer The Blues, Guus Hiddink, menuding persoalan jadwal yang terlalu padat jadi penyebab hasil negatif yang diterima timnya.

Hiddink menilai jika jadwal padat antara pertandingan di ajang Liga Champions dan Piala FA, jadi faktor utama kekalahan timnya atas Everton. 

Kondisi kebugaran Eden Hazard cs yang terkuras usai laga berat kontra PSG, dirasa tak cukup untuk bisa tampil maksimal kala bertandang ke Goodison Park, markas Everton.

"Saya pikir Anda tidak bisa meremehkan kalau bermain di Liga Champions lalu, dua hari kemudian bermain intensif di sini," ujar Hiddink, seperti dilansir dari Sky Sports.

"Beristirahat satu hari lagi oleh FA akan pas untuk kami, tapi semua sudah terjadi," tambahnya.

Puasa Gelar

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, tercatat Chelsea sudah puasa gelar selama 4 musim. Musim 2007/2008, 2010/2011, 2013/2014, dan yang terakhir adalah musim ini.

Musim 2007/2008, Chelsea hanya menjadi runner-up di ajang Liga Inggris di bawah Manchester United. Sementara di ajang Piala FA, Chelsea sudah harus angkat koper lebih awal setelah disingkirkan Barnsley di babak perempat final.

Di ajang Piala Liga Inggris, Chelsea yang kala itu ditangani pelatih Israel, Avram Grant, juga kalah dari Tottenham Hotsur di partai puncak.

Yang menyesakkan lagi, Chelsea kembali kalah dari MU dalam drama adu penalti di partai puncak Liga Champions.

Catatan puasa gelar dirasakan kembali oleh Chelsea di musim 2010/2011. Di bawah komando Carlo Ancelotti saat itu, Chelsea hanya jadi runner-up di Liga Inggris, tersingkir di putaran keempat Piala FA, dan kandas di putaran ketiga Piala Liga Inggris. Yang terakkhir, Chelsea juga tersingkir di babak perempat final Liga Champions.

Meski kembali ditangani oleh Jose Mourinho, Chelsea juga tak mencicipi satu gelar pun di musim 2013/2014. 

Berada di posisi ketiga di ajang Liga Inggris, kadas di putaran keempat di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris, serta tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan Atletico Madrid di semifinal.

Kini, Chelsea kembali dihadapkan dengan pahitnya melewati musim tanpa satu gelar pun yang bisa dibawa pulang ke London. Selain itu, Chelsea juga kemungkinan bakal absen di gelaran Eropa musim depan.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru