riau24 Pasar Rakyat Berantakan, Bupati Diharapkan Segera Ganti Tukiyat dan Hasman Dayat | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pasar Rakyat Berantakan, Bupati Diharapkan Segera Ganti Tukiyat dan Hasman Dayat

3
Pasar Rengat
Berita Riau -  Pasar Rakyat Berantakan, Bupati Diharapkan Segera Ganti Tukiyat dan Hasman Dayat

Inhu, Riau24.com – Desakan untuk segera mengganti Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kakan Satpol PP) Pemkab Indragiri Hulu (Inhu), Riau terus menjadi buah bibir berbagai kalangan. Karna Tukiyat, selaku Kepala Satpol PP Inhu dinilai gagal menertibkan kesembrawutan kondisi pasar rakyat kota Rengat. Hal ini disampaikan oleh Yoveldi, Koordinator LSM LPPNKRI.

Padahal, kata Yoveldi, di pasar rakyat tersebut setiap harinya ada beberapa orang anggota Satpol PP dan pegawai Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpasar) yang ditugaskan di Pasar Rakyat kota Rengat, namun para pedagang dibiarkan berjualan di tangga. Sehingga mengganggu jalan para konsumen setiap hari ketika akan berbelanja.

Para gepeng (gelandangan dan pengemis) pun dibiarkan duduk di tengah jalan tempat konsumen berbelanja. Hal ini sangat menganggu kenyamanan konsumen dalam berbelanja setiap harinya.
“Apa kerja anggota Satpol PP dan pegawai Disperindagpasar yang ditugaskan di Pasar Rakyat tersebut, mereka digaji dari uang negara ? Jika tidak mampu, maka sudah saatnya Tukiyat segera diganti dengan Plt yang baru, karna hal ini sudah lama terjadi dan tidak ada action dari Tukiyat atas kelalaian bawahan mereka di lapangan, ” harap Yoveldi.

Selain itu, trotoar kota Rengat pun dikuasai oleh PKL. Selain itu pasar rakyat pun dibiarkan berantakan. Hal ini menjadi ciri khas Kota Rengat untuk saat ini.
Benarkah Disperindagpasar maupun Satpol PP tidak berdaya ? Jika benar kata Yovel, bukan hanya Tukiyat yang segera diganti, namun Hasman Dayat selaku Kepala Dinas Perindagpasar juga segera di Plt dengan pejabat yang lain. 

Padahal katanya, Pemkab Inhu dan Pemerintah Pusat sudah membentuk sejak lama Satpol PP sebagai sebuah institusi penertiban dan menegakkan Perda. Namun apa yang terjadi di bumi Melayu Inhu ini ? Satpol PP Inhu selalu saja bertambah dalam diam dan bahkan banyak pula yang ditugaskan menjaga di institusi SKPD di Pemkab Inhu sampai ke sekolah-sekolah.

Kepemimpinan Tukiyat sebagai Kakan Satpol PP Inhu sudah saatnya dievaluasi agar fungsi tugas dan tanggung jawab Satpol PP Inhu benar-benar berjalan sesuai harapan Pemerintah dan rakyat.


R24/dev/hmn

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Anton
Selasa, 15 Maret 2016 17:27 wib
Tambah cafe remang aja pak bupati biar terasa nyaman
Mikha
Selasa, 15 Maret 2016 11:26 wib
Pasarnya harus dirapikan lagi tuh kayaknya
Lili
Selasa, 15 Maret 2016 11:25 wib
Gimana mau nyaman ke pasar tuh
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru