riau24 Kemenhub Apresiasi Taman Lalu Lintas Siak | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kemenhub Apresiasi Taman Lalu Lintas Siak

3
Berita Riau -  Kemenhub Apresiasi Taman Lalu Lintas Siak

Siak, Riau24.com - Keberadaan Taman Lalu Lintas di Siak menuai pujian dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, hal ini di ungkapkan Kasubdit Promosi dan Kemitraan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Firdaus Rasyid.

" Kami sangat mengapresiasi Pemkab Siak yang sudah membangun taman sebagus ini. Karena adanya taman ini pula kami berkunjung ke sini, melihat apa-apa saja yang sebaiknya diperbaiki dan apa yang bakal ditambah untuk melengkapi fasilitas yang ada di taman ini, " ungkapnya usai melihat rambu-rambu lalu lintas yang ada di taman tersebut.

Kementerian Perhubungan lanjut Firdaus, sudah menyiapkan dana tambahan untuk membangun sejumlah fasilitas yang dapat melengkapi pengembangan taman lalul intas tersebut.

" Ada miniatur jalur kereta api dan pelabuhan yang bakal dibangun nantinya. Kawasan tempat bersepada juga ada, termasuk fasilitas bagi kaum difabel atau orang yang memiliki keterbatasan diri, juga akan dibangun nantinya, " imbuhnya.

Agar pembangunan kelengkapan yang akan di bangun Kementerian Perhubungan tuntas tahun ini, Firdaus meminta supaya Pemkab Siak segera menyelesaikan Detail Engineering Design (DED) nya.

"Hanya saja kita meminta supaya kawasan ini disebut sebagai Taman Edukasi Lalu Lintas, bukan lagi taman lalu lintas. Sebab, ilmu yang tertera nantinya di taman ini sangat banyak," pintanya.

Jadi lanjut Firdaus, setelah dibangun nantinya kelengkapan oleh Kementrian Perhubungan, yang tadinya orang yang datang ke taman ini hanya bermain, nantinya sudah tidak lagi untuk bermain, melainkan datang untuk belajar rambu-rambu lalul intas.

" Nanti tiap rambu-rambu dibangun penjelasan. Taman ini juga sangat penting untuk anak-anak yang dapat belajar mematuhi rambu-rambu lalu lintas nantinya " tutupnya.

R24/jef/lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Febri
Selasa, 15 Maret 2016 15:41 wib
kabupaten jangan mau kalah ama pembangunan di kota
Koko
Selasa, 15 Maret 2016 15:41 wib
Bagus.. tingkatkan terus pembangunan di siak
Luna
Selasa, 15 Maret 2016 15:40 wib
kami warga siak sangat senang liat perkembangan kota kami yang terus terpantau di portal nih
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru