riau24 UPT DPKA Rambah Kejar Wajib Pajak di Empat Kecamatan Rohul | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

UPT DPKA Rambah Kejar Wajib Pajak di Empat Kecamatan Rohul

2
UPT DPKA Kecamatan Rambah
Berita Riau -  UPT DPKA Rambah Kejar Wajib Pajak di Empat Kecamatan Rohul

Rohul, Riau24.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (UPT DPKA) Kecamatan Rambah, gencar melakukan penyisiran objek wajib pajak kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di empat kecamatan. Hal ini berguna untuk meningkatkan pendapatan asli daerah ( PAD) kecuali bangunan atau fasilitas umum.

UPT DPKA Kecamatan Rambah menyisir warga yang wajib pajak di empat kecamatan seperti Rambah, Rambah Samo, Bangun Purba, dan Rambah Hilir.
Untuk itu UPT DPKA Rambah akan mendata ulang penyusunan data terhadap wajib pajak (wp) yang terdapat di empat kecamatan karena setiap hari,bulan, dan tahun warga wajib pajak terus bertambah sehingga perolehan pajak bertambah dalam meningkatkan pembangunan di empat kecamatan terutama ditingkat desa.
Kepala UPTDPKA Rambah, Pebroni S.Sos mengatakan saat ini tim sudah melakukan pendataan terhadap wajib pajak baik berupa bangunan Ruko, lahan kosong, maupun lahan perkebunan. Yang tidak dipungut wajib pajak hanyalah fasilitas umum seperti gedung sekolah, kantor desa, dan puskesmas dan fasilitas umum lainnya.

Menurut Pebroni, untuk bangunan swasta tetap dipungut pajak oleh petugas UPT DPKA Kecamatan Rambah seperti bangunan Bank Riau Kepri, Sapadia Hotel, dan termasuk perusahaan yang beroperasi diempat kecamatan seperti PT SSL, PKS Indo Makmur dan bangunan swasta lainnya. Sementara pembagian perolehan hasil pajak yang dilakukan yakni untuk petugas UPT DPKA Kecamatan Rambah sebesar 70 persen untuk desa dan 30 persen untuk kabupaten.

" 2016 ini tambahan wajib pajak sangat luar biasa. Bagi masyakat yang tidak melaporkan wajib pajak ke kantor UPT, maka akan dilakukan sistem jemput bola sekaligus untuk mensosialisasikan wajib pajak kepada masyarakat" ucapnya.


R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Royin
Selasa, 15 Maret 2016 15:40 wib
jangan ada wp yang terlewat pak
Pop
Selasa, 15 Maret 2016 15:39 wib
Kejar tuh yang malas bayar pajak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru