riau24 Lira Pertanyakan Izin Ritel Indomaret dan Alfamart | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Lira Pertanyakan Izin Ritel Indomaret dan Alfamart

4
Berita Riau -  Lira Pertanyakan Izin Ritel Indomaret dan Alfamart
Pekanbaru, Riau24.com - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi kembali mempertanyakan tentang hal perizinan Indomaret dan Alfamart yang akhir-akhir ini semakin marak di Pekanbaru. 
 
"Memang benar, sampai saat ini masih ada pertumbuhan dari retail Indomaret dan Alfamart. Diyakini dengan menjamurnya usaha retail seperti ini semakin membuat resah para pedagang kecil. Karena sekarang ini Indomaret maupun Alfamart sudah tidak hanya beroperasi di jalan-jalan besar saja tapi juga sudah masuk di jalan-jalan kecil. Maka, perizinan pembangunannya haruslah dipertanyakan," katanya.
 
Hal ini menjawab pertanyaan dari Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) ketika berjumpa langsung dengan Wawako di Pekanbaru. Rombongan LIRA Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Syafri SE selaku Ketua datang dengan didampingi oleh Sekretaris Harmen Fadly, Selasa (15/3.
 
Pada kesempatan audiensi tersebut, Syafri menyebutkan dengan semakin banyaknya usaha retail Indomaret dan Alfamart seharusnya Pemko langsung turun ke lapangan untuk mempertanyakan pada para pedagang kecil tersebut.
 
"Karena keberadaan ritel ini dinilai telah mematikan usaha kecil dan menengah. Itu yang hendak kami sampaikan ke Wawako. Karena apa yang kami sampaikan saat ini sesuai dengan keluhan para pedagang kecil. Karena LIRA sendiri sudah terbentuk pada tingkat kelurahan. Untuk masalah Indomaret dan Alfamart ini bukanlah menjadi masalah yang baru kali ini kami sampaikan, tapi merupakan masalah yang sudah terjadi berulang-ulang dilapangan. Seharusnya Bp Firdaus komitmen dengan janji sebelum menjabat Wako Pekanbaru yang akan menindaklanjuti masalah perizinan dua usaha retail ini" pungkas Syafri.
 
 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Yuyun
Selasa, 15 Maret 2016 16:38 wib
gimana lagi dengan alfamidi ya?? kayaknya mulai makin banyak juga di pku ini
Frederick
Selasa, 15 Maret 2016 16:37 wib
yang banyak uang semakin berkuasa, yang kecil semakin mengecil.. kayaknya pas buat para pedagang sekarang yang semakin tenggelam dengan kehadiran ritel
Julian
Selasa, 15 Maret 2016 16:37 wib
tolong ditanggapi pak.. kasihan kami yang jualan kecil-kecilan ini
Ciko
Selasa, 15 Maret 2016 16:36 wib
rejeki sudah ada yang atur...
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru