riau24 Ini Tiga Jalur Masuk Pencuri Kabel di Got | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Ini Tiga Jalur Masuk Pencuri Kabel di Got

0
Berita Riau -  Ini Tiga Jalur Masuk Pencuri Kabel di Got
Riau24.com - Tim penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya tengah mendalami cara pelaku pencurian kabel dapat dengan mudah beraksi di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Dari rekonstruksi pencurian itu, para pelaku diketahui masuk melalui beberapa jalur. Sejumlah jalur tersebut, yakni Jalan Abdul Muis, Jalan Agus Salim dan Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Sub Direktorat Sumber Daya Lingkungan (Sumdaling) Ditreskrimsus dari Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Adi Vivid, para pelaku diketahui masuk ke saluran air pada dini hari. Pelaku yang berjumlah enam orang ini sudah menyediakan beberapa alat seperti senter, tali, sampai bahan-bahan kebutuhan pokok untuk beraksi di dalam.

"Semua alat seperti pacul, linggis dan gunting sudah mereka siapkan di dalam," ujarnya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Maret 2016.

Ade menjelaskan, para pelaku melakukan pencurian pada dini hari karena tak ada orang yang mengawasi kawasan tersebut pada jam-jam itu. "Mereka kemudian keluar kembali pada pagi berikutnya. Jadi mereka menginap di dalam," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya  menangkap enam pelaku pencurian sisa kabel di saluran air di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Para pelaku yang ditangkap yaitu STR alias BY (45), MRN alias N (34), SWY alias SM (45), AP alias UC (28), RHM alias GUN (43), dan AT alias TGL (48)

Dari enam pelaku tersebut, dua di antaranya adalah residivis kasus pencurian kabel. (ren)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru