riau24 Saipul Jamil Siap Laporkan Balik Korban Dugaan Pencabulan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Saipul Jamil Siap Laporkan Balik Korban Dugaan Pencabulan

0
Berita Riau -  Saipul Jamil Siap Laporkan Balik Korban Dugaan Pencabulan
Riau24.com - Kuasa Hukum Saipul Jamil, Nazarudin Lubis mengatakan, pihaknya akan melaporkan balik AW, pelapor yang mengaku menjadi korban pencabulan kliennya. Menurutnya, jika memang ada orang yang melaporkan tindak pidana ke pihak kepolisian maka harus disertai bukti yang kuat.

"Oh kita sudah sampaikan apabila para pihak yang merasa dirugikan pernah ada dugaan tindak pidana silakan lapor tapi tentu disertai dengan alat bukti. Apa bila tidak bisa membuktikan akan kita laporkan balik dengan pasal 242 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun karena memberikan laporan palsu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," kata Nazarudin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

Namun, pihaknya masih mempertimbangkan jalur damai jika memang ada laporan palsu. "Pada dasarnya kita tidak masalah ada jalur damai atau tidak. kita tetap mengacu pada azas praduga tak bersalah," ujarnya.

Mengenai pemeriksaan Saipul Jamil pada hari ini di Polda Metro Jaya, Nazarudin menuturkan, mantan suami Dewi Persik itu sudah mempersiapkannya.

"Kita sudah siap seperti stamina dia. Sebelum berangkat ke sini salat. Kita tetap mengacu pada saksi dan alat bukti yang diajukan," ucapnya.

Nazarudin pun menambahkan, kondisi kliennya saat ini dalam keadaan sehat dan baik.

"Ini test psikologi pertamanya, keadaan baik-baik saja, tadi dia sempat puasa, shalat duha. sebelum berangkat, 'Bang izinkan saya salat duha.' Dikasih kesempatan oleh pihak penyidik," ujarnya.

Sebelumnya, AW (21), pria yang diduga menjadi korban pelecehan seksual pedangdut Saipul Jamil resmi melaporkan Saipul ke Polda Metro Jaya. Rabu 24 Februari 2016.

Saipul dilaporkan atas dugaan pelecehan seksual dengan kekerasan, dengan nomor polisi LP: 901/II/2016/PMJ/Dit Reskrimum tanggal 24 Februari 2016. AW mengaku menjadi asisten Saipul Jamil selama enam bulan pada tahun 2014. Saat ini pihak Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan kasus ini.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru