riau24 Pemko Belum Anggarkan Dana Pilwako 2017 Mendatang | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pemko Belum Anggarkan Dana Pilwako 2017 Mendatang

2
Berita Riau -  Pemko Belum Anggarkan Dana Pilwako 2017 Mendatang
Pekanbaru, Riau24.com- Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) untuk pemilihan Walikota Pekanbaru yang dijadwalkan akan digelar 2017 mendatang, Sekretaris Daerah (Sekdako) Kota Pekanbaru, M Noer mengatakan hingga kini Pemerintah Kota (Pemko) belum menganggarkan dana untuk gelaran pemilihan tersebut.

"Pemko Pekanbaru belum menganggarkan anggaran tersebut karena sampai sekarang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru belum merincikan anggaran yang akan digunakan pada Pilwako tahun depan," kata Noer.

Katanya, dulu, anggaran yang diajukan oleh KPU adalah sebesar 33 Milyar dan saat ini pihaknya tengah meminta kajian rinci kepala KPU terhadap angka tersebut.

"Kita minta agar ada rasionalisasi anggaran yang tepat," tuturnya.

Noer menjelaskan dari anggaran yang diajukan sebesar 33 Milyar tersebut, Pemko Pekanbaru hanya mengesahkan 18 Milyar saja dalam APBD Kota Pekanbaru dan karena hal tersebut KPU Pekanbaru belum lama ini datang untuk meminta agar anggaran Pilwako tidak dipotong sebanyak itu.

Kalau sudah ada rincian yang jelas, sambungnya, nanti pasti akan kita cover seluruh program-programnya. Selain itu nanti akan kita ajukan kembali dalam APBD perubahan tahun ini supaya dapat segera dianggarkan karena tahapan Pilwako juga akan dimulai tahun ini.

"Saya tidak tahu jelas apakah anggaran Pilwako nantinya sifatnya multi years atau tidak, karena nanti penganggarannya akan beda sifatnya," ungkap Noer kepada Riau24.com.

Noer menerangkan bahwa ia tidak mendapat penjelasan apakah anggaran 33 Milyar tersebut bersifat langsung atau satu tahap saja. Artinya, anggaran itu ada pada satu tahun anggaran atau dua tahun anggaran, karena gelaran Pilwako akan dilangsungkan hingga tahun 2017 mendatang.

"Ini yang juga kita koreksi dari KPU," pungkasnya.

R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Yaya
Rabu, 16 Maret 2016 17:27 wib
tiada hari tanpa anggaran
Hendri
Rabu, 16 Maret 2016 17:27 wib
anggarannya jangan dimark up ya
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru