riau24 Kastil Drakula Ini Menantang Nyali Anda | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kastil Drakula Ini Menantang Nyali Anda

0
Berita Riau -  Kastil Drakula Ini Menantang Nyali Anda
Riau24.com - Bagi Anda pecinta hal-hal berbau mistis, pastinya tertarik memiliki Bran Castle di Transylvania, Rumania. Kastil dengan suasana menyeramkan tersebut dikabarkan masuk bursa jual beli properti di Rumania.

Bran Castle merupakan rumah bukit dalam cerita vampir fiksional paling terkenal, yakni Count Dracula. Berada di kedalaman pedesaan Rumania, kastil bertemakan abad 12 itu memang menebarkan aura menyeramkan.

Tak heran jika Bran Castle menjadi latar tempat utama dari novel horor Bram Stoker pada 1897 yang berjudul "Dracula." Bukan hanya itu, Bran Castle juga menginspirasi kisah vampir haus darah lainnya, yakni Pangeran Vlad Dracul alias Vlad the Impaler.

Sayangnya, kediaman Vlad sendiri saat ini sudah rata dengan tanah sehingga hanya Bran Castle, bangunan yang mendekati arsitektur khas rumah milik vampir atau drakula yng tersisa.

Struktur besar ini sekarang dimiliki oleh salah satu keturunan keluarga kerajaan Rumania yang telah mengoperasikannya sebagai museum paling populer di sana. 

Bran Castle lambat laun mulai menjadi salah satu objek wisata populer yang dikunjungi lebih kurang 500.000 orang tiap tahunnya.

Tetapi pemiliknya saat ini semakin tua dan berharap bisa mendapatkan seseorang yang akan terus melanjutkan penggunaan Bran Castle sebagai salah satu destinasi wisata di Rumania.

Bran Castle pada awalnya dijual dengan harga 66 juta dollar Amerika Serikat atau senilai Rp 871,2 miliar. 

Namun harga jualnya diperkirakan akan turun terutama karena pemerintah Rumania menolak tawaran tersebut.

Menurut Financial Times, properti tersebut kini seharga 13 juta dollar AS atau sekitar Rp 171,5 miliar.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru