riau24 Rohil Bertekad Menonjolkan Potensi Seni Budaya Wisata Daerah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rohil Bertekad Menonjolkan Potensi Seni Budaya Wisata Daerah

2
Berita Riau -  Rohil Bertekad Menonjolkan Potensi Seni Budaya Wisata Daerah

Rohil, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mendapatkan penghargaan dibidang seni budaya dan pariwisataan dari Dewan Kesenian Nasional Indonesia (DKI).

Penghargaan diserahkan langsung dari Ketua Umum Dewan Kesenian Nasional Drs Totok Sudarwoto kepada Bupati Rohil H  Suyatno sebagai Pembina Seni Budaya dan Pariwisata daerah Kabupaten Rohil Riau di Gedung Serba Guna Malam 16/3/16 Bagansiapiapi.

Ketua Umum Dewan Kesenian Indonesia (DKI) Drs Totok Sudarwoto mengatakan bahwa potensi seni daerah dan pariwisata kabupaten Rohil cukup banyak yang dapat ditampilkan ke tingkat nasional maupun internasional.

"Di Indonesia, banyak Dewan Kesenian Daerah (DKD) yang ada diberbagai kabupaten. Akan tetapi banyak dari DKD tersebut yang vakum. Sementara kesenian budaya daerah Rohil terus bergerak hingga mampu tampil ketingkat nasional maupun internasional. Salah satu contoh seperti Tari Mambang Deo-Deo, yang mendapat apresiasi dan sambutan hangat. Begitupun dengan seni budaya lain yang ada di Kabupaten Rokan Hilir", ujarnya.

Bupati H Suyatno mengucapkan terima kasih kepada DKI karena telah memberi penghargaan kepada Rohul dan menganggap bahwa  penghargaan yang ia terima malam itu merupakan penghargaan yang sangat berharga untuk seni budaya Rohul.

"Kedepan kita harapkan kepada seluruh pengurus dewan kesenian daerah untuk mengembangkan semua potensi seni daerah. Tak hanya berfokus pada tingkat kabupaten saja, melainkan juga ditingkat kecamatan pengurus DKD Rohil perlu menunjukkan kemampuan dengan tekad dan komitmen untuk kembangkan seni budaya pariwisata yang ada didaerah", ujar Bupati.

Semua pihak pun diharapkan dapat memberi dukungan untuk memajukan seni budaya dan pariwisata termasuk dari Dinas Pariwisata yang harus membuat organisasi kesenian didaerah Rohil. Pemerintah daerah dan DPRD juga akan memberi support dan dukungan untuk semua potensi seni budaya yang ada didaerah untuk bangkit.

"Rohil punya aset budaya yang telah dikenal tingkat nasional dan internasional dan sudah menjadi suatu agenda nasional maupun internasional yakni budaya acara bakar tongkang dan perayaan lampu lampu lampion yang diadakan setiap tahun" tutur Bupati lagi.

"Ada rencana Pemda hendak membeli kapal pesiar untuk mengangkat potensi wisata Pulau Jemur. Kita akan mempergunakan kapal ferry Port Dickson yang sedang terparkir di Dumai untuk dipakai sebagai angkutan penumpang ke Pulau Jemur" tutup Bupati.


R24/dev/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Kurniawan
Rabu, 16 Maret 2016 17:23 wib
seni budaya riau bagus-bagus, tapi kenapa hanya sedikit yang sampai ke tingkat nasional ya ?
Dian
Rabu, 16 Maret 2016 17:23 wib
betul itu.. tingkatkan seni budaya riau ni
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru