riau24 Wabup Meranti Ajak Tangkal Paham Radikalisme | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Wabup Meranti Ajak Tangkal Paham Radikalisme

2
Berita Riau -  Wabup Meranti Ajak Tangkal Paham Radikalisme

Meranti, Riau24.com - Paham radikalisme yang mengatasnamakan Islam mulai marak di Indonesia. Sehingga kondisi ini sangat memprihatinkan karena cenderung merusak dan mengganggu kondusifitas.

Agar kondisi ini tidak terjadi di Kabupaten Meranti, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim menghimbau kepada orang tua untuk membekali anak dengan ilmu agama yang kuat.

"Kepada orang tua saya meminta untuk memberikan bekal ilmu agama yang baik kepada anak agar mereka mengerti dan tidak terjerumus kedalam faham radikalisme dan terorisme," ujarnya H Said Hasyim dihadapan jemaah masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang dalam acara Tablig Akbar dengan tema Bahaya Radikalisme dan Terorisme, Selasa malam (15/3/2016) kemarin.

Dijelaskan H Said Hasyim, dengan dangkalnya ilmu agama umat Islam akan mudah diadu domba bahkan di negara Arab sendiri sesama muslim bisa saling membunuh.
"Jadi mari kita tangkal bahaya paham radikal ini dengan membentengi anak ilmu agama, untuk kedepan kita akan memprogramkan tiap anak yang sudah tamat pendidikan Sekolah Dasar (SD) wajib punya ijazah Madrasah," jelasnya.

Selain itu agar pihak-pihak tak bertanggung jawab tidak bebas menyebarkan ajaran sesat tersebut, Wabup juga mengajak peran aktif masyarakat untuk memantau setiap pergerakan yang mencurigakan Jika ditemukan diharapkan agar segera melaporkan kepada pihak terkait.

"Orang tua dan masyarakat dapat memberikan kontribusi dengan memantau gerakan yang mncurigakan minimal di lingkungan masing-masing," paparnya.

Dalam acara yang menghadirkan pembicara Al Ustadz Abu Thohir, LC MA dan turut dihadiri Kapolres Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad, SH MSi bersama Kepala Kejari Selatpanjang, para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Meranti ikut dalam kegiatan tersebut.

Al Ustadz Abu Thohir mengupas tuntas tentang bahaya paham radikalisme. Saat ini tak sedikit masyarakat khususnya para pemuda yang terjebak dalam perbuatan radikalisme yang bertentangan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. Mereka cenderung melakukan tindakan kekerasan, pengeboman dan lainnya padahal Islam sendiri mengajarkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

Paham radikalisme yang saat ini terkenal adalah ISIS. ISIS bukan saja merusak diri tapi akan memunculkan semua keburukan bagi manusia disegala sektor di negeri ini untuk kedepannya.

Untuk itu, Abu Thohir menghimbau khususnya para pemuda untuk menyisihkan waktunya agar bergabung dalam majelis ulama agar mendapatkan ilmu sebagai bekal menangkal paham-paham radikalisme tersebut. Dan bagi yang terlanjur masuk atau terjerumus diminta segera bertobat dengan terus memperdalam ilmu agama agar tidak kembali terjerumus, tegasnya menghimbau.



R24/dev/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Suryani
Rabu, 16 Maret 2016 17:22 wib
cukup hanya gafatar yang pernah masuk di riau
Dessy
Rabu, 16 Maret 2016 17:22 wib
jangan mpe ada ISIS di Riau nih
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru