riau24 Sering Bau Badan? Hindari Delapan Makanan Ini | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sering Bau Badan? Hindari Delapan Makanan Ini

0
Berita Riau -  Sering Bau Badan? Hindari Delapan Makanan Ini
Riau24.com - Bau badan tentu bukan masalah sepele. Bau badan dapat menyebabkan turunnya kepercayaan diri dan produktivitas kerja. Masalah bau badan tak selalu disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Bau badan dapat juga disebabkan oleh kebiasaan makan makanan penyebab bau badan. Makanan ini dipercaya dapat memicu dan memperparah bau badan Anda.
 
Nah, jika Anda terbiasa makan-makanan dibawah ini sebaiknya segera hindari sekarang juga. Ganti bahan makanan ini dengan bahan lain yang lebih baik. Ini dia 8 makanan yang harus dihindari bagi Anda yang sering bau badan.
 
1. Rempah-Rempah
Rempah-rempah seperti bawang putih dapat menyebabkan bau badan Anda tak sedap. Makanan dengan bahan rempah-rempah yang kuat dapat menyebabkan bau keringat menjadi tak sedap. Bahan alami yang terkandung dalam rempah-rempah tersebut dikeluarkan melalui keringat yang bercampur bakteri sehingga membuat bau badan tak sedap.
 
2. Daging Merah
Daging merah termasuk makanan yang sulit dicerna oleh tubuh. Perlu waktu yang lama untuk memproses makanan ini. Terlalu sering dan terlalu banyak mengonsumsi daging merah dapat membuat keringat berlebih dengan bau tak sedap.
 
3. Junk Food
Junk food atau makanan rendah nutrisi ini dapat menimbun sel-sel lemak dalam tubuh. Lemak yang tertimbun inilah yang menjadi penyebab keringat berlebih dan bau badan. Junk food juga termasuk makanan yang sulit dicerna oleh tubuh.
 
4. Gorengan
Gorengan menyimpan banyak lemak dan minyak. Terlalu banyak makan gorengan sama artinya dengan menumpuk lemak ke dalam tubuh. Akibatnya, tubuh mudah berkeringat dan menghasilkan bau badan.
 
5. Tembakau
Tembakau adalah bahan utama dalam produksi rokok. Tembakau yang bercampur dengan bahan lain akan menimbulkan bau tak sedap. Maka dari itu, kebiasaan merokok juga menjadi penyebab bau badan tak sedap.
 
6. Makanan pedas
Makanan pedas biasanya terdiri dari cabe dan rempah yang sangat banyak. Kandungan kedua unsur inilah yang membuat keringat berlebih yang menyebabkan bau badan tak sedap.
 
7. Brokoli, Kubis, dan Kembang Kol
Ketiga jenis sayuran ini memang memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Namun, sebaiknya batasi konsumsi Anda, apalagi jika Anda memiliki bau badan yang tak sedap. Ketiga jenis sayuran ini dapat memperparah bau badan.

8. Makanan Rendah Karbohidrat
Mengonsumsi makanan rendah karbohidrat dapat membuat pelepasan keringat dalam tubuh lebih besar. Efeknya, proses tersebut menyebabkan pelepasan bahan kimia yang disebut keton ke dalam aliran darah. Hal tersebut dapat membuat bau tak sedap pada tubuh.
 
Mengonsumsi makanan penyebab bau badan diatas dapat memperparah produksi keringat dan bau badan tak sedap. Oleh karena itu, sebaiknya hindari dan batasi konsumsinya. Ganti dengan makanan bergizi lainnya yang ramah dengan bau badan.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru