riau24 Waw..Tunggakan Pajak di Riau lebih dari Rp 1 Triliun | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Waw..Tunggakan Pajak di Riau lebih dari Rp 1 Triliun

2
Berita Riau -  Waw..Tunggakan Pajak di Riau lebih dari Rp 1 Triliun
Pekanbaru,Riau24.com- Disaat pemerintah gencar-gencarnya mensosialisasikan pentingnya pajak yang dibayar masyarakat untuk pembangunan, ternyata masih banyak pengusaha di Riau tidak menghiraukan imbauan tersebut.
 
Kepala Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Riau Kepri, Jatnika kepada wartawan, Rabu (16/3/2016) mengatakan, saat ini penunggak pajak di Provinsi Riau mencapai Rp1 triliun lebih. Tunggakan ini secara menyeluruh baik itu sektor perkebunan, industri dan lainnya.
 
"Sekarang ini ada sekitar diatas Rp1 triliun penunggak pajak di Riau. Baik itu dari sektor perkebunan, ada industri pengolahan dan industri lainnya," kata Jatnika saat menghadiri acara penyampaian SPT di Gedung Daerah, Pekanbaru.
 
Oleh karena itu, lanjut Jatnika, tahun ini DJP Wilayah Riau akan melakukan jemput bola terhadap pelaku penunggak pajak tersebut, dengan menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN).
 
"Tahun ini kita akan gandeng BIN untuk menyikat semua penunggak pajak di Riau yang masih membandel. Kita kejar perusahaan-perusahaan penunggak pajak di Riau," tegasnya.
 
Diterangkannya, keberadaan BIN bukan dijadikan sebagai debt collector, tapi mereka hanya bekerjasama dengan DJP untuk menyelidiki keberadaan perusahaan-perusahaan penunggak pajak itu.
 
Penindakan terhadap perusahaan penunggak pajak sudah ada aturannya. Karenanya, tahun ini adalah tahun penindakan sehingga seluruh perusahaan penunggak pajak akan ditindak.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Husnul
Rabu, 16 Maret 2016 17:18 wib
parah ya para pengusaha ini
Yasni
Rabu, 16 Maret 2016 16:51 wib
o..alaaaa..parah ni pengusaha, sikat pa BIN
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru