riau24 Abdul Jamal: Ada 25 Sekolah di Kota Pekanbaru akan Jalankan UNBK  | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Abdul Jamal: Ada 25 Sekolah di Kota Pekanbaru akan Jalankan UNBK 

0
Berita Riau -  Abdul Jamal: Ada 25 Sekolah di Kota Pekanbaru akan Jalankan UNBK 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal tegaskan bahwa, ada sebanyak 25 sekolah yang siap jalankan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) itu, pada tahun ajaran 2015/2016.
 
"Ada sebanyak 25 sekolah, yang berada di Kota Pekanbaru sudah menyatakan siap menjalankannya UNBK. Baik dari kategori sekolah swasta dan negeri. Pendataan ini sesuai dilakukan. Dan, umumnya sudah siap. Ada 8 SMA, 15 SMK dan 2 SMP," kata Abdul Jamal.
 
Dikatakanya, demi memperlancar UNBK tersebut, maka disdik Kota Pekanbaru telah ada menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan sekolah itu. Seperti hal komputer bahkan hingga tekhnisi yang sudah dilatih oleh Kementrian Pendidikan. Dan semua demi kelancaran UNBK.
 
"Kemarin, kita sudah coba UNBK yang offline ini, hasilnya itu bagus dikarena siswa bisa mengerjakan lebih cepat dan tidak akan payah lagi membulat-bulatkan lembaran jawaban. Namun sistem ini hanya berlaku pada 25 sekolah, disesuai dari pendataan," ungkapnya.
 
Disinggung berkemungkinan nanti ada hal tidak diinginkan, misalkan terjadi pemadamam listrik ? Abdul Jamal menyebutkan, untuk sikapi ini Disdik Kota Pekanbaru lakukan koordinasi dengan pihaknya PLN Rayon Pekanbaru agar tidak ada pemadaman listrik saat UNBK.
 
Ditanyakan lagi kemungkinan ada kebocoran soal, karena biasanya offline ini rawan terjadi kebocoran soal ? Dalam hal ini juga diungkap Abdul Jamal, rasanya kebocoran itu tidak akan terjadi. Karena soal UNBK ada login melalui pin serta kode. Dan soal berbeda-beda.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru