riau24 Idris Laena 'Menebarkan Virus' Pancasila pada Elemen Masyarakat di Kelurahan Sekip Hulu | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Idris Laena 'Menebarkan Virus' Pancasila pada Elemen Masyarakat di Kelurahan Sekip Hulu

0
Berita Riau -  Idris Laena 'Menebarkan Virus' Pancasila pada Elemen Masyarakat di Kelurahan Sekip Hulu
 
Inhu, Riau24.com - Anggota DPR/MPR RI Ir HM Idris Laena, untuk sekian kalinya lakukan sosialisasi 4 Pilar MPR. Kali ini, sosialisasi di Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu. Agenda ini dihadir ratusan peserta berasal berbagai elemen masyarakat.
 
Kegiatan bertempat di aula kantor Kelurahan Sekip Hulu, berlansung Rabu (16/3) dengan dihadir Lurah Sustiono dan serta menampillkan pemakalah Fahmi Salsabila, Msi. Peserta yang hadir dikegiatan itu mendapatkan 'siraman virus' dari Ir HM Idris Laena yang berkaitan pentingnya Pansila.
 
Dalam pidatonya, Idris Laena ada menekankan, sosialisasi 4 Pilar ini merupakan program dari MPR RI pada masyarakat, dengan tujuan memperkuat nilai-nilai akan sendi dalam Pancasila. "Karena, dirasa Pancasila mulai luntur didalam hal kehidupan berbangsa bernegara," kata Politisi Golkar ini. 
 
Anggota DPR inipun mengatakan, bahwa perlunya peningkatan dan pemahaman kembali dari tentang esensi 4 Pilar bangsa ini terutama implementasi didalam kehidupan sehari hari dan sekaligus tercapai cita- cita dari salah satu poin UUD 1945 tentang pendidikan politik di elemen masyarakat ini.
 
Selanjutnya juga disebutkan Idris Laena, dilakukan ini implementasi UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. Maka, program sosialisasi ini sangat membawa arti terhadap suatu daerah dalam mengisi akan pembangunan. Dikesempatan itu, mengatakan, anggota DPR harus peduli pada masyarakat.
 
"Perlu diingat, bahwasa anggota DPR yang terpilih, bukan lagi milik partai bersangkutan. Tapi merupa milik dari seluruhan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) didalam rangka bagaimana meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat diwakili, khususnya di Provinsi Riau," ujarnya.
 
Sementara itu, Lurah Sekip Hulu Sustiono, rmenyampaikan, ribuan terima kasih khususnya terhadap anggota DPR/MPR RI Idris Laena yang telah menunjuk Desa Sekip Hulu ini sebagai penyelenggaraan sosialisasi 4 Pilar. Karena dengan adanya kegiatan ini, masyarakat pasti merasa terbantu.
 
"Kami mewakili masyarakat Desa Sekip Hulu ini mengucapkan rasa terimakasih pada Pak Idris Laena atas program sosialisasi 4 Pilar di sini. Karena pengetahuannya dari masyarakat bisa bertambah serta terbantu informasi. Khususnya itu dalam program pembangunan di desa kami," sebutnya.
 
Untuk diketahui, didalam kegiatan ini, dihadiri peserta yang diantara lain Kepala Dusun, RT/RW, Guru-Guru, tokoh pemuda, perwakilan LPM/BPD, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda. Para peserta ini mendapatkan 'siraman virus' pentingnya Pansila didalam kehidupan bernegara.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru