riau24 Israel: Kalau Punya Hubungan Rahasia, Pasti Ada Perjanjian | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Israel: Kalau Punya Hubungan Rahasia, Pasti Ada Perjanjian

1
Berita Riau -  Israel: Kalau Punya Hubungan Rahasia, Pasti Ada Perjanjian

Riau24.com - Wakil Menteri Luar Negeri Israel, Tzipi Hotovely, mengatakan, dalam hubungan diplomatik, termasuk dengan negara tanpa 'ikatan resmi', tetap diatur oleh pemahaman dan ketika ada negara yang secara terang-terangan melanggar, maka sama saja melakukan pelanggaran terhadap kode etik diplomasi.

"Logikanya begini. Ketika ada hubungan rahasia pastinya ada perjanjian yang harus dihormati. Itu adalah kode etik yang tidak boleh dilanggar. Dan, jika Anda memecahkannya (melanggar) itu sama saja Anda tidak bisa memutuskan hubungan (tidak boleh berkunjung ke Palestina)," tegas Hotovely, dalam dialog dengan Parlemen Israel, Knesset, seperti dikutip dari situs Jerusalem Post, Kamis, 17 Maret 2016.

Anggota parlemen Israel, Knesset, MK Ahmed Tibi, lalu mengatakan, pernyataan Hotovely ini adalah bukti kalau Israel adalah 'penguasa asing' atas Otoritas Palestina.

"Sebuah negara tanpa hubungan dengan Israel (Indonesia), dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, ingin memasuki Palestina dan bertemu dengan para pemimpinnya. Mengapa Anda terlibat (menghambat pertemuan) yang nyata-nyata sudah diakui PBB?" tanya Tibi kepada Hotovely.

Ia melanjutkan, tindakan Israel ini membuktikan adanya 'kekuasaan asing' terhadap Otoritas Palestina. "Jawaban Anda membuktikan apa yang saya ucapkan," tambah dia.

Hotovely pun spontan menyebut Tibi dalam mengajukan pertanyaan sangat provokatif dan menyudutkan dirinya.

"Kami bukan rezim asing. Kami di sini sebagai pemerintah yang sah di negeri orang-orang Yahudi, di mana ada minoritas Arab dengan hak yang sama," klaim Hotovely.

Tak hanya itu. Ia juga melihat perkembangan hubungan antara Israel dengan negara-negara Asia tidak seperti sebelumnya. Meskipun, Otoritas Palestina terus berusaha mencegah berkembangnya hubungan tersebut.

"Hubungan Israel dan Asia semakin kuat dan kuat," tegas Hotovely.

Indonesia telah menolak  membangun hubungan diplomatik dengan Israel sampai konflik negara itu dengan Palestina diselesaikan.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 14 Desember 2017 12:47 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru