riau24 Sekda Pimpin Apel K3 Se-Pelalawan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sekda Pimpin Apel K3 Se-Pelalawan

2
Berita Riau -  Sekda Pimpin Apel  K3 Se-Pelalawan

Pangkalan Kerinci, Riau24.com -Sekretaris Daerah (Sekda) Pelalawan Drs Tengku Mukhlis MSi pimpin apel upacara pada acara upacara peringati HUT Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat Kabupaten Pelalawan yang digelar di Lapangan Taman Kreatif Depan Kantor Bupati Pelalawan di Pangkalan Kerinci Rabu (16/3/2016).

Pada HUT Hari K3 Se- Perlalawan itu turut dihadiri oleh puluhan Pimpinan manajemen Perusahaan yang ada di kabupaten Pelalawan.

Selain itu, pada kegiuatan Apel HUT K3 tingkat Kabupaten Pelalawan  juga dihadiri Wakapolres Pelalawan Kompol Supratman SIK, Kepala Badan dan Kepala Dinas yang ada dijajaran Pemkab  Pelalawan dan para pejabat teras dan pegawai Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Pelalawan.

Sekda Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis M.Si saat membacakan pidato Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI menuturkan bahwa terdapat berbagai hal yang sangat penting tentang keberadaan K3 didalam perusahaan dalam mencegah dan mengatasi terjadinya kececelakaan kerja dikalangan para karyawan yang ada disetiap perusahaan khususnya dikabupaten Pelalawan.

“Untuk itu,keberadaan K3 sangat berperan dalam  mewujudkan implemetasi Zero Ancident atau Nol kecelakaan Kerja bagi para karyawan yang ada disetiap perushaan itu sendiri. Dengan demikian sehingga unit pengelolaan K3 dalam mengatasi terjadi kecelakaan kerja dikalangan karyawan harus sesuai dengan protap yang berlaku,”tegas Sekda Pelalawan.

Diterangkan Sekda, dengan adanya keberadaan unit pengelola K3 disetiap perusahaan bagi para pekerja dalam  bekerja maka harus sesuai dengan protap K3 yang harus diterapkan dilapangan sehingga mampu menghindarkan terjadinya  kecelakaan kerja dikalangan karyawan yang dapat menghilangkan jiwa pekerja itu sendiri. ”Jadi keberadaan K3 di perusahaan sangat membantu mengatasi terjadinya kecelakaan kerja dikalangan karyawan disetiap perusahaan,” ujarnya.   

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pelalawan Drs H Nasri FE MSi mengatakan bahwa pada apel HUT hari K3 tingkat Kabupaten Pelalawan  dihadiri sekitar 35 perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan.
”Pada acara memperingati HUT hari K3 ditingkat Kabupaten Pelalawan tahun ini PT.RAPP bertindak sebagai koordinator acara K3 di Pelalawan. Kedepan kita akan terus melakukan pembinaan pada setiap perusahaan dalam menerapkan K3 untuk mengatasi terjadinya kecelakaan kerja dikalangan karyawannya,”tegasnya.  

Pada peringatan HUT hari K3 tingkat kabupaten Pelalawan tahun ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti kegiatan bakti sosial yaitu kegiatan donor darah.
“Disamping itu, kegiatan Apel Siaga K3 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti demo pemadam kebakaran oleh PT Ganda Era, demo Aero Modelling oleh PT RAPP dan kegiatan donor darah yang di kordinir langsung oleh pihak PMI Kabupaten Pelalawan. Kemudian panitia HUT K3 Pelalawan juga  menyiapkan hadiah dalam bentuk door price bagi peserta K3 yang ada di Pelalawan guna memeriahkan peringati Hut hari K3 tingkat Kabupaten Pelalawan tahun ini,” tandas Kepala Disnakertrans Pelalawan.



R24/dev/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Rina
Kamis, 17 Maret 2016 16:40 wib
sistem k 3 memang bagus untuk melindungi karyawan di perusahaan
Budi
Kamis, 17 Maret 2016 16:40 wib
semoga perusahaan banyak yang menerapkan sistem k 3 ini
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru