riau24 7000 Laporan per Tahun ke KPK, Laode: Riau adalah Salah Satu Contoh yang Kurang Baik | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

7000 Laporan per Tahun ke KPK, Laode: Riau adalah Salah Satu Contoh yang Kurang Baik

2
Berita Riau -  7000 Laporan per Tahun ke KPK, Laode: Riau adalah Salah Satu Contoh yang Kurang Baik
Pekanbaru, Riau24.com- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Laode Syarif adakan Rapat  Koordinasi dan Supervisi Sektor Energi Tahun 2016. Dalam paparannya, Laode mengatakan bahwa Riau merupakan salah satu contoh provinsi yang kurang baik dalam kasus korupsi terkait energi.
 
"Laporan yang masuk ke KPK sebanyak 7000-an per tahun dan paling banyak terkait korupsi pada sektor sumber daya alam. Dalam hal ini, Saya mohon maaf, Riau adalah contoh yang kurang baik," kata Laode pada Rakor yang bertempat di Ruang Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (17/3/2016).
 
"Saya tidak mau lagi lihat Gubernur Riau berurusan dengan KPK, karena dengan mengambil tiga Gubernur itu ternyata tidak berdampak pada sistem pemerintahan dan sistem pengelolaan sumber daya alam di Riau. Maka, KPK akan menjadi zalim jika tidak membantu Riau," lanjutnya.
 
Rapat yang dituan rumahi oleh Pemerintah Provinsi Riau dengan peserta dari tiga kepala daerah provinsi tetangga yakni Plt Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini bertemakan Gerakan Nasional Mewujudkan Kedaulatan Energi. Pertemuan ini akan membahas bagaimana masalah sektor energi bisa diselesaikan sebab pengelolaan energi masih rentan terdahap korupsi dan ini merupakan salah satu masalah yang paling besar. 
 
"Dengan adanya rapat koordinasi dan supervisi ini saya harap dapat menjadi koreksi dan evaluasi kita secara bersama supaya energi untuk rakyat itu dapat terealisasikan dalam emplementasi kebijakan," ungkap Laode.
 
Harapan Laode adalah output dari pertemuan ini dapat mengeluarkan kebijakan baru untuk perbaikan sistem dan mekanisme baik dari pusat hingga daerah.
 
"Harapannya ada perbaikan sistem sehingga korupsi sektor energi tak lagi terjadi atau setidaknya jauh menurun," harapnya dalam rapat yang direncanakan berlangsung hingga Jumat (18/3/2016) esok hari ini.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Cathy
Kamis, 17 Maret 2016 16:37 wib
jangan ada terulang gubernur riau ditahan lagi udah 3 orang lho
Neneng
Kamis, 17 Maret 2016 16:37 wib
malulah pejabat riau nih
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru