riau24 2016, KM Peroleh Kue Pembangunan RP. 14,5 M | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

2016, KM Peroleh Kue Pembangunan RP. 14,5 M

2
Berita Riau -  2016, KM Peroleh Kue Pembangunan RP. 14,5 M
Kuansing, Riau24.Com – Dalam mempercepat pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Kuantan Mudik, maka Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menganggarkan dalam APBD tahun 2016 sebesar Rp. 14, 5 Milyar.

Hal tersebut terungkap saat pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang di buka Bupati Kuansing H. Sukarmis diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan H. Indra Suwandi, ST, MT, yang berlangsung di halaman kantor camat Kuantan Mudik, Rabu (16/3) .

Turut hadir dalam pembukaan musrenbang kecamatan Kuantan Mudik Wakil Ketua DPRD Kuansing, Sardiyono, A.Md, anggota DPRD Erdizal is, Andi Cahyadi, Agus Samad, Andi mansauri, Marhalim, Staff Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas Kepala kantor, kepala bagian, Kepala bidang, Camat, Upika, Kepala UPTD, KUA, Kepala sekolah dan majlis guru, Kepala desa dan BPD, Tokoh masyarakat dan alim ulama.

Menurutnya, Musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Kuantan Mudik merupakan yang ke empat belas kali, dimana di awali dengan musrenbangdes, pra musrenbang dan kemudian baru
musrenbang kecamatan, yang natinya akan dilanjutkan dalam musrenbang tingkat kabupaten.

" Jadi pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk melaksanakan penjaringan aspirasi dari masyarakat," paparnya.

Sementara Plt. Camat Kuantan Mudik, HM. Reffendi Zukman, S. Sos dalam sambutannya menyebutkan, bahwa untuk musrenbang kecamatan yang dilaksanakan ini, maka mengusulkan beberapa usulan yang menjadi skala prioritas dari  Kecamatan Kuantan Mudik antara lain Revitalisasi Kantor Camat Kuantan Mudik.

Selain itu, juga pembangunan gedung serba guna karena kecamatan lain sudah memilikinya, sementara kuantan mudik belum ada gedung serba guna, ujarnya.

Selanjutnya juga mengusulkan pembangunan turap puskesmas rawat inap Lubuk Jambi, pengaspaaln jalan koto Lubuk jambi,  Pembangunan kantor kepala desa dan pengaspalan jalan antar desa. Tukasnya. 

R24/jef/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Abdul
Kamis, 17 Maret 2016 16:36 wib
jangan disunat ya pak dananya
Uka
Kamis, 17 Maret 2016 16:36 wib
semoga dengan dana pembangunan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru