riau24 Noviwaldy: Pembayaran Hutang Main Stadion, DPRD Riau Minta Pemprov Ajukan PK | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Noviwaldy: Pembayaran Hutang Main Stadion, DPRD Riau Minta Pemprov Ajukan PK

2
Berita Riau -  Noviwaldy: Pembayaran Hutang Main Stadion, DPRD Riau Minta Pemprov Ajukan PK
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring ada kebijakan dari Pemprov Riau telah membayarkan hutang Main Stadion sebesar Rp50 miliar. Tapi anehnya ini DPRD Riau tidak tahu kalau atas kebijakan tersebut. 
 
"Yah, kita memang ada mendapat kabar, kalau Pemprov Riau sudah membayarkan hutang untuk Main Stadion. Yakni ada sebesar Rp50 miliar ke kontraktor. Diketahui info itu, dari pemberitaan yang dilansir media. Seperti yang diungkapkan Plt Gubri," ujar Noviwaldy Jusman kepada wartawan.
 
Wakil Ketua DPRD Riau tegaskan bahwa, pembayaran hutang Main Stadion tersebut segera diajukan Peninjauan Kembali (PK). Sebab, 
pembayaran hutang itu jelas tidak memiliki akan kekuatanya hukum. Maka dikhawatirkan menimbulkan persoalan baru dikemudian hari.
 
Politisi Demokrat ini, mengatakan, Pemprov Riau tidak seharusnya pada waktu itu membayar dengan langsung hutang tersebut. Dalam hal ini seharusnya ada koordinasi dengan DPRD Riau. Apalagi yang diungkapkan pihak Pemprov Riau hanya amar keputusannya MA.
 
"Perlu diingat, amar keputusanya MA tidak dibarengi payung hukum mengharuskan Pemprov segera melakukan pembayaran. Tentu ini akan berdampak hukum. Karena itu, Pemprov harus meajukan PK. Dan minta kembali pembayaran hutang Rp50 Miliar kepada pihak kontraktor," katanya.
 
Dalam kesempatan itu, Noviwaldy Jusman juga mengatakan, pihak Pemprov Riau melalu Biro Hukum segera lakukan PK. Dan lagi pula, permasalahan pembayaran tidak pernah dibicarakan ke DPRD. Hal itu, sangat disayangkan sikap dan tabiat Pemprov Riau yang hanya menerima saja amar keputusan MA.
 
"Ya kecewa, pihak Pemprov Riau tidak bisa melakukan pembelaan terhadap sesuatu seharusnya itu dapat dikonsolidasikanya terlebih dulu. Pmerintah seharusnya bisa matang besikapi ambil keputusan. Harusnya pihak Pemprov Riau itu ada koordinasi DPRD," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Queinsha
Kamis, 17 Maret 2016 16:32 wib
kemana semua anggaran yang sudah-sudah?
Lili
Kamis, 17 Maret 2016 16:32 wib
hutang harus segera dibayar pak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru