riau24 Wakil Bupati Meranti Menyoroti Masalah Disiplin dan Profesionalitas Pegawai | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Wakil Bupati Meranti Menyoroti Masalah Disiplin dan Profesionalitas Pegawai

2
Berita Riau -  Wakil Bupati Meranti Menyoroti Masalah Disiplin dan Profesionalitas Pegawai

Meranti, Riau24.com - Masalah disiplin dan profesionalitas pegawai menjadi sorotan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim. Menurutnya, apa yang telah menjadi janji dari PNS dan pegawai honorer sebelum diterima bekerja harus ditunaikan dengan sungguh-sungguh karena masyarakat menunggu peran aparatur yang dapat merubah kehidupan hari ini menuju kehidupan yang lebih baik.

Untuk itu, Drs H. Said Hasyim meminta dukungan dari semua pihak khususnya PNS dan pegawai honorer di lingkungan Pemda Meranti untuk bekerja dengan profesionalisme dan kesungguhan hati untuk membangun Kabupaten Meranti.

"Ini merupakan kemauan kita semua oleh karena itu sesuai dengan janji Korps PNS yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 45 untuk meningkatkan pegabdian kita," ujarnya saat menjadi pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional 2016 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (17/3/2016).

Dijelaskan Wabup, dari hasil survei, Kabupaten Meranti merupakan salah satu Kabupaten termiskin dan terisolir dengan tingkat kemiskinan mencapai 33 persen. Jika dilihat ke pelosok desa masih banyak yang harus dibenahi mulai sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan lainnya.

Sementara kondisi kinerja aparatur saat ini masih kurang, dibuktikan dengan banyaknya oknum PNS maupun pegawai honorer yang keluyuran dipasar dan duduk dikedai kopi saat jam kerja, hal ini membuat Wakil Bupati meradang dan memerintahkan kepala SKPD untuk memberikan sanksi kepada stafnya yang kedapat keluyuran saat jam kerja. Bahkan jika tidak sanggup mengaturnya Wabup akan langsung turun tangan.

"Jangan ada yang berkeluyuran di pasar dan kerja dibebankan kepada pegawai honor, Jika ditemukan maka akan diberikan sanksi, Saya minta Pimpinan SKPD atur pegawainya kalau tidak saya yang akan atur," tegas Said Hasyim.

Ia menegaskan semua yang menjadi tugas dan kewajiban sebagai PNS maupun Honorer harus dijalankan dengan baik, semua tak terlepas dari peran pimpinan. Pimpinan diminta untuk mengendalikan dan menyusun program kerja sesuai kondisi real dilapangan berdasarkan kebutuhan dan fakta.

"Masyarakat menunggu kerja kita untuk membenahi segala sektor yang berujung pada peningkatan taraf hidup, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," paparnya.

Wabup juga bejanji akan mengevaluasi setiap kinerja pegawai sesuai tupoksi dan tanggung jawab masing-masing.

"Kita akan evaluasi apa kerja yang betul, setengah hati dan yang tidak mau kerja, PNS harus kerja sesuai dengan tanggung jawab," tutupnya.


R24/dev/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Oki
Kamis, 17 Maret 2016 16:34 wib
beri sanksi yang tegas
Sisca
Kamis, 17 Maret 2016 16:33 wib
tindak tegas pegawai yang suka keluyuran pak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru