riau24 HUT DamKar Ke-97, Anggota BPBD Rohul Dapat Insentif | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

HUT DamKar Ke-97, Anggota BPBD Rohul Dapat Insentif

2
Berita Riau -  HUT DamKar Ke-97, Anggota BPBD Rohul Dapat Insentif

Rohul, Riau24.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs.H. Achmad, Msi menjelaskan, peran dari pemadam kebakaran sangatlah penting untuk menyelesaikan suatu bencana alam yang terjadi di lingkungan‎ masyarakat, seperti terjadi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Banjir, Pohon tumbang, tanah longsor dan lainya.

Demikian disampaikan Achmad saat ‎bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam kebakaran ke-97 yang bertepatan pada 1 Maret 2016 di halaman kantor Bupati Rohul, Kamis (17/3/2016).

"Kecil jadi kawan, besar jadi lawan" maksudnya, baik api dan air jika dia dalam keadaan kecil, maka bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti masak, minum, mandi dan lainya, namun bila api dan air sudah berkapasitas besar, hal itu sangat berbahaya bagi masyarakat, pasalnya bisa merenggut nyawa seseorang. Untuk itulah jangan pernah bermain-main dengan api dan lainnya, sebab sangat berbahaya bila sudah berukuran besar, seperti karlahut yang terjadi di sejumlah daerah," katanya, Kamis (17/3/2016).

Ia menambahkan, peran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul, sangatlah berat dalam menjalankan tupoksinya karena dalam menjalankan tugasnya, para anggota BPBD bertaruh dengan nyawa.

Untuk itulah, mengingat besarnya resiko yang dihadapi oleh petugas ataupun anggota BPBD, pemkab Rohul berencana akan memberikan tambahan insentif bagi ‎anggota BPBD Rohul, dengan begitu anggota bisa tetap bersemangat dalam melaksanakan tugasnya.

‎"Saya berharap, di HUT pemadam kebakaran ke-97, BPBD bisa semakin baik dan mantap, sehingga kehadirannya bisa berguna bagi masyarakat," imbuhnya.

Achmad menjelaskan, walaupun keterbatasan alat dan perlengkapan, tidak menjadi suatu alasan bagi BPBD untuk memaksimalkan kinerjanya. Jika dengan keterbatasan bisa berhasil, itu merupakan suatu prestasi.

"Ukirlah prestasi dengan keterbatasan, jangan mengukir prestasi yang sudah di ukir oleh orang lain. Kalau perlengkapan sudah lengkap dan berhasil itu merupakan hal yang biasa, jadilah yang luar biasa," pungkasnya.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Koko
Kamis, 17 Maret 2016 16:31 wib
semoga kedepannya damkar dapat semakin maju
Reynold
Kamis, 17 Maret 2016 16:31 wib
asyik, dapat insentif
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru