riau24 Pemko dan Polres Dumai Gelar Tabligh Akbar di Mesjid Taqwa | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pemko dan Polres Dumai Gelar Tabligh Akbar di Mesjid Taqwa

2
Berita Riau -  Pemko dan Polres Dumai Gelar Tabligh Akbar di Mesjid Taqwa

Dumai, Riau24.com - Maraknya aksi terorisme dan radikalisme yang menyandarkan aksinya atas nama Islam telah meresahkan banyak masyarakat. Untuk menghindari hal itu, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Dumai menggelar Tabligh Akbar dengan Tema Menangkal Bahaya Isis dan Radikalisme di Ranah Melayu.

Tabligh Akbar dibuka oleh Asisten III Setdako Dumai, H. Mustafa Kadir di Mesjid Taqwa Jalan Jendral Sudirman Dumai, Rabu (16/3) kemarin.
Tabligh Akbar menghadirkan pembicara dari Staff Ahli Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Ustad Abdurrahman Ayyub dan Ustad Abuz Zubair Hawaary dari Pekanbaru sebagai penceramah.

Pada kesempatan itu, Mustafa Kadir mengatakan, Tabligh Akbar ini untuk mencegah penyebaran paham radikalisme di Kota Dumai. nara sumber dalam kegiatan ini akan menyampaikan bahaya paham radikalisme.
“ Melalui kegiatan Tabligh Akbar diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat agar kita dapat menangkal diri untuk tidak ikut organisasi yang dilarang Negara,” pesan Mustafa Kadir seraya menyebutkan, untuk itu Pemko Dumai menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka menangkal aksi terorisme dan radikalisme di Kota Dumai, karena aksi terorisme dan radikalisme telah meresahkan banyak masyarakat.

Lebih lanjut, Mustafa Kadir mengatakan, bahwa kelompok radikal seperti ISIS sudah menjadi sorotan dunia, bahkan memberikan bahaya di berbagai negara. kelompok ini juga terus melakukan perekrutan baru untuk anggotanya. Maka dari itu masyarakat Kota Dumai agar waspada terhadap kelompok radikal ini.

“ Kepada pembicara atau narasumber dalam kegiatan ini diharapkan mampu menjelaskan apa itu Radikalisme agar masyarakat mengetahuinya. Dengan begitu kita semua dapat menangkal aksi terorisme dan radikalisme di Kota Dumai,” harapnya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, kata Mustafa, masyarakat dapat memahami pesan-pesan yang disampaikan oleh Ustad selaku pembicara, nantinya pesan tersebut agar dapat disampaikan kepada saudara kita tetangga dan masyarakat secara luas agar mereka juga paham bahaya radikalisme.

Tabligh Akbar kali ini dihadiri Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo, SIK, M.Si dan Unsur Muspida Kota Dumai/Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD dilingkungan Pemko Dumai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM dan undangan lainnya.
 

R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Tuti
Kamis, 17 Maret 2016 16:30 wib
betul sekali
Rina
Kamis, 17 Maret 2016 16:30 wib
jangan sampai ada ormas sesat di riau ini lagi
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru