riau24 Waduh.....Anggota Komisi E DPRD Riau Minta Plt Gubri Pecat Kadisnakertransduk | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Waduh.....Anggota Komisi E DPRD Riau Minta Plt Gubri Pecat Kadisnakertransduk

2
Berita Riau -  Waduh.....Anggota Komisi E DPRD Riau Minta Plt Gubri Pecat Kadisnakertransduk
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sempat bersitegang saat hearing tertutup, Rabu (17/3) sore kemarin. Antara Komisi E DPRD Riau sama Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertranduk)
yang merupakan mitra kerja. Hal ini berbuntut agar Plt Gubri pecat Kadisnaketranduk.
 
Bahkan diketahui juga kemarahan Politisi Gerindra tersebut sempat memukul meja yang menandakan kegeraman atas kinerja Rasyidin Siregar selaku Kadisnakertanduk Riau. Pasalnya, dinilai tidak ada rasa bertanggungjawab dan tidak profesional.
 
"Yah. Saya sempat gebrak meja. Karena kinerjanya tidak pernah benar hingga sekarang. Diminta data Tenaga Kerja Asing (TKA) ini tidak pernah diberikan. Karena ini saya minta agar Plt Gubri pecat Kadis tersebut dipecat atau pun diganti dengan Plt," sebut Adrian kepada wartawan, Kamis (17/3).
 
Dikatakan, pihaknya sudah lama meminta data TKA. Tapi diketika diminta saat hearing pada Rabu (16/3) kemarin, itu tidak ada bisa ditunjukkan atau diberikan. Tentu ini menandakan tidak profesional. Padahal, disaat itu hanya diminta data TKA se Provinsi Riau.
 
"Saya maupun anggota Komisi E DPRD Riau lainnya, sudah cukup lama meminta Kadisnakertranduk terkait data TKA se Riau. Namun, saat diminta serta tanyakan data tersebut. Tetapi malahan dengan jawaban berbelit-belit. Sehingga, membuat saya tersulut emosi," kata Adrian.
 
Sebab alasan Kadisnakertranduk Riau itu, sambung Adrian, karena tidak mengetahui data pasti dari TKA se Riau. Alasan dikemukan itu belum mendapatkan data dari pihaknya kabupaten/kota. Artinya ini Kadisnakertranduk Riau tidak profesional laksanakan Tupoksi.
 
"Masak sudah lama kita minta itu. Tapi jawabannya dia (Kadis, red) malah tidak mengenakkan. Sebab alasannya itu-itu saja jawabannya yaitu belum ada mendapatkan hal data dari kabupaten/kota. Karena itu, saya menilai sebagai seorang Kadis, tidak memahami Tupoksi," katanya.
 
Selain itu, pihaknya juga sempat menanyakan dan serta mengajak Disnakertranduk ke Kementerian Tenaga Kerja untuk hal mengecek berapa jumlah organisasi buruh di Provinsi Riau. Tetapi, kata Adrian hasil didapat ini tidak memuaskan sekali. Maka ada dugaan adanya permainan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Rita
Jumat, 18 Maret 2016 07:24 wib
Betul tu pak. Pecat saja. Tapi wakil rakyat jangan main usul pecat jika kepentingan tak digubris.
Senian
Jumat, 18 Maret 2016 07:22 wib
Wakil rakyat itu jangan asal ngomong saja. Ada kepentingan nggak ?
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru