riau24 KPK Turunkan Tim Untuk Pantau Sistem Pemerintahan, Tata Kelola Perizinan dan Pengelolaan APBD Riau | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

KPK Turunkan Tim Untuk Pantau Sistem Pemerintahan, Tata Kelola Perizinan dan Pengelolaan APBD Riau

0
Berita Riau -  KPK Turunkan Tim Untuk Pantau Sistem Pemerintahan, Tata Kelola Perizinan dan Pengelolaan APBD Riau
Pekanbaru, Riau24.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Riau dengan menurunkan tim untuk melihat dan memantau bagaimana sistem pemerintahan, sistem tata kelola perizinan dan sistem pengelolaan APBD di Riau. Hal ini merupakan salah satu strategi agar kekayaan Riau khususnya dalam sektor energi dapat dikelola dengan baik, transparan dan akuntabel.
 
"Korupsi dari sektor sumber daya alam di Riau yang paling banyak adalah dari hutan dan kebun seperti sawit dan bidang infrastruktur," ungkap Wakil Ketua KPK, Laode Syarif, Kamis (17/3/2016).
 
Laode juga menuturkan bahwa KPK dan Presiden berharap banyak mengenai perbaikan tata kelola migas. KPK bersama Kementerian ESDM dan para gubernur yang di daerahnya memiliki sumber daya alam melihat pentingnya pengelolaan yang baik dalam sektor ini agar kesalahan terdahulu tak lagi terulang.
 
"Kesalahan dulu itu regulasi yang bertentangan, perizinan yang kadang sulit dan dari distribusi yang juga ternyata sangat sulit," tuturnya.
 
Saat ini, yang menjadi konsen KPK adalah sumber pendapatan yang seharusnya bisa lebih banyak dari sektor migas dirasa belum cukup. Maka dari itu, KPK lakukan program pencegahan dengan cara mengadakan rapat koordinasi dan supervisi kepada beberapa Pemerintah Daerah.
 
Terakhir, Laode mengungkapkan beberapa kasus korupsi yang diterima KPK untuk daerah Riau adalah mengenai pengadaan barang dan jasa seperti untuk infrastruktur, sumber daya alam, bantuan sosial dan dari lembaga penegak hukum.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru