riau24 Sosialisasikan 4 Pilar MPR, Idris Laena Bahas GBHN Bersama. Warga Desa Kuala Semundam | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sosialisasikan 4 Pilar MPR, Idris Laena Bahas GBHN Bersama. Warga Desa Kuala Semundam

2
Berita Riau -  Sosialisasikan 4 Pilar MPR, Idris Laena Bahas GBHN Bersama. Warga Desa Kuala Semundam
 
Pelalawan, Riau24.com - Anggota DPR/MPR RI dari Daerah Pemilih (Dapil) Riau, Ir HM Idris Laena ini kembali lakukan sosialisasi 4 Pilar MPR. Kali ini, dilaksanakan sama warga Desa Kuala Semundam, di Kecamatan Bandar Petalangan.
 
Sosialisasi ditaja ini rapat dengar pendapat 4 pilar MPR RI dengan angkat thema pentingnya pokok penyelenggaraan haluan negara(GBHN) dalam menunjang untuk pembangunan nasional. Kegiatan berlangsung Kamis (17/3), di aula Kantor Desa Kuala Semundam.
 
Kegiatan diikut seratusan peserta ini juga menghadirkan pemakalah narasumber Fahmi Salsabila.Msi, dan ada Kepala Desa Siti Aminah.
Rapat dengar pendapat ini terlihat adanya tanyajawab. Sehingganya masyarakat, mendapat informasi dipaparkanya para pemakalah. 
 
Ir HM Idris Laena dikesempatan itu memaparkan, sesuai dengan thema dengar pendapat dibahas pada hari ini. Maka perlu diketahu semenjak MPR RI telah tidak lagi menjadi lembaga tertinggi. Tentu, penyusunan GBHN pun tidak lagi disusun oleh lembaga MPR RI.
 
"Perlu diketahu semenjak MPR RI tidak lagi jadi lembaga tertinggi di negara ini. Tentunya, penyusunan GBHN tidak lagi disusun lembaga MPR RI. Ini, sesuai UU Nomor 17 tahun 2007, arah pembangunan diganti dengan RPJP sebagai visi dan misi kepala negara," ujarnya.
 
Politisi Golkar inipun mengatakan, inilah yang perlu di eksplore lagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab, ungkap Ir HM Idris Laena, sekarang terkesanya pemahaman terhadap Pancasila dan UUD 1945 sudah mulai luntur didalam kehidupan bernegara.
 
"Dengan melalui kegiatan seperti ini, tentunya diharapkan kedepan dapat menumbuhkan maupun itu membangkitkan kembali norma-norma.yang dicanang pendahulu dengan mengorban jiwa raganya untuk kemerdekaan di Indonesia seperti dirasakan kini," katanya.
 
Kesempatan itu Ir HM Idris Laena juga menegaskan, bahwa diketika anggota DPR terpilih, maka telah pasti yang bersangkutan bukanya lagi milik partai, tetapi melainkan milik seluruh masyarakat di Dapil mereka. Maka, harus peduli pada
meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat.
 
Sementara itu, Siti Aminah selaku Kepala Desa Kuala Semundam di sela-sela pidatonya, mengatakan, ribuan terima kasih, khususnya ini kepada Ir HM Idris Laena. Karena menunjuk Desa Kuala Semundam menjadi tempat penyelenggaraan dengar pendapat 4 Pilar MPR.
 
Karena disamping masyarakat ini, membutuhkan pembelajaran, juga katanya, berharap kehadiran dari anggota DPR ini, dapat memberi informasi yang penting khususnya dalam pembangunan desa. "Kami berharap yang disampaikan, bisa terlaksana dalam pembangunan," katanya.
 
Untuk diketahu, dalam sosialisasi 4 Pilar MPR ini dihadiri sejumlah elemen masyarakat. Diantara lain. Kepala Dusun, RT/RW, LPM dan BPD, guru-guru, babinkamtibmas, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta babinsa.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Andi
Jumat, 18 Maret 2016 07:09 wib
Wakil rakyat riau di dpr RI itu ada 11 orang dan dpd ada 5 orang. Mana kepedulian muuuuuuuu. Taik
Jamil
Jumat, 18 Maret 2016 07:07 wib
Trimakasih pak anggota dpr. Karena anda begitu peduli dengan rakyat di riau yang khusus dapil anda.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru