riau24 Hantam Lubang Tidak Membuat Shock Cepat Rusak | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Hantam Lubang Tidak Membuat Shock Cepat Rusak

0
Berita Riau -  Hantam Lubang Tidak Membuat Shock Cepat Rusak

Riau24.com – Shockbreaker merupakan salah satu suku cadang yang penting untuk kenyamanan berkendara. Saat ini, tersedia berbagai macam pilihan shockbreaker yang dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Mulai dari yang asli hingga yang palsu. Dari yang harga murah hingga yang harga super mahal.

Selain perawatan yang harus dilakukan untuk menjaga fungsinya, pemilik kendaraan bermotor juga harus memperhatikan beberapa hal untuk menjaga shockbreaker agar tidak cepat rusak. Lalu, apa saja penyebab shockbreaker cepat rusak?.

Teknisi Ohlins, Zulfaizal mengatakan, yang kerap membuat peredam guncangan ini rusak adalah masuknya debu ke dalam komponen penting pada shockbreaker.

“Kalau ada insiden jatuh hingga terbalik, itu bisa mengakibatkanshockbreaker rusak. Debu menyebabkan kebocoran juga bisa. Jadi, kotoran itu masuk ke dalam sekat (seal). Apabila sudah mulai kotor atau keras, shockbreaker enggak bekerja secara optimal. Debu bisa masuk ke dalam dan merobek seal olinya,” ujarnya, Jumat, 18 Maret 2016.

Saat disinggung mengenai kendaraan yang terbentur lubang saat sedang melaju kencang, Zulfaizal mengungkapkan, hal tersebut tidak akan memengaruhi performa shockbreaker, selama pengendara dengan motornya tidak terjatuh.

“Kalau ada lubang besar atau polisi tidur, dan pengendara tidak sengaja menghantamnya, tidak akan berpengaruh. Pokoknya, jangan sampai shockbreaker yang ikut terjatuh juga,” kata Zulfaizal.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru