riau24 Cleaning Service DPRD Riau Keluhkan Gaji Tak Sesuai UMK dan Telat Pembayaran | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Cleaning Service DPRD Riau Keluhkan Gaji Tak Sesuai UMK dan Telat Pembayaran

3
Berita Riau -  Cleaning Service DPRD Riau Keluhkan Gaji Tak Sesuai UMK dan Telat Pembayaran
Pekanbaru, Riau24.com - Sudah memasuki bulan ketiga tahun 2016 ini, namun petugas kebersihan di lingkungan Setwan Riau juga belum menerima gaji sebagaimana mestinya. Bahkan gaji yang diharapkan untuk memenuhi kebutuhan hidup tersebut dinilai sangat jauh dibawah UMK Pekanbaru.
 
Harapan mendapat penghasilan sesuai UMK ini impian semua pekerja, namun tidak bagi 30-an pekerja kebersihan dikenal sebutan Cleaning Service (CS) di DPRD Riau ini. Karena, sudahlah gaji tidak sesuai UMK, gaji yang diberikan pun selalu telat dari jadwal yang seharusnya.
 
"Sampai saat ini, kami tenaga CS di DPRD Riau belum terima gaji. Sudah pertengahan bulan ketiga tahun 2016, tapi untuk gaji kami belum menerimanya. Kami mengharapkan ada kepedulian dari pihak yang bertanggungjawab untuk hal ini," curhat salah seorang petugas CS di DPRD Riau. 
 
Curhatan serta keluh kesah yang disampaikan CS yang tidak ingin disebutkan namanya, menyebutkan, bahwa ia sebetulnya malu untuk memaparkan di media. Karena, untuk gaji CS di DPRD Riau tidak sebanding megah gedung. Para CS ini hanya digaji sebesar Rp 1.210.000/bulan.
 
"Seingat saya ada kenaikan gaji menjadi sekitar Rp 1.210.000 ini pada tahun 2012 silam. Sampai sekarang ini, masih tetap sebesar itu. Padahalkan setiap tahun UMK naik," ujarnya lagi.
 
Untuk itu ia mengharapkan ada kepedulian dari pihak-pihak yang terkait untuk menaikkan gaji yang tidak sesuai standart itu dan agar pembayaran dapat rutin dilakukan setiap bulannya. Karena uang tersebut sangat dibutuhkan dalam biaya kehidupan. Walaupun diakuinya dengan gaji sebesar itu tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
 
Dalam kesempatan ini para CS di DPRD Riau, berharap pada Sekwan Kaharuddin untuk memperhatikan permasalahan gaji mereka yang tidak sesuai dengan UMK.
" Kami sangat berharap pada Sekwan Riau yang baru ini untuk mau memperjuangkan nasib kami rakyat kecil ini. Apalagi Sekwan yang baru ini merupakan mantan Sekretaris Disdik Riau," ungkapnya.
 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Mikha
Jumat, 18 Maret 2016 17:22 wib
tidak memperhatikan rakyat kecil
Neneng
Jumat, 18 Maret 2016 17:21 wib
gimana sih para wakil rakyat ini
Via
Jumat, 18 Maret 2016 17:21 wib
kasihan banget
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru