riau24 Pesan Ruhut ke Zaskia Gotik: Mulutmu Harimaumu | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pesan Ruhut ke Zaskia Gotik: Mulutmu Harimaumu

2
Berita Riau -  Pesan Ruhut ke Zaskia Gotik: Mulutmu Harimaumu

Riau24.com - Angota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul, menyayangkan penghinaan Pancasila oleh pedangdut Zakia Gotik dalam sebuah acara di televisi. Ruhut tak bisa menerima apa pun alasan yang menjadi dalihnya.

"Apa pun alasannya dia itu publik figur. Kalau saya bilang dia itu kebangetan banget," kata Ruhut saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat 18 Maret 2016.

Ruhut mengatakan, Zaskia melanggar pasal asal 154 A KUHP dan pasal 155 KUHP tentang pelecehan lambang negara.

"Di undang-undang yang berkaitan dengan simbol negara bisa dihukum lima tahun penjara. Itu bahaya bagi dia. Saya juga bisa melaporkan ke KPI, minta dia diberi sanski untuk gak tampil di TV lagi," ujar dia.

Politisi Partai Demokrat itu meminta aparat kepolisian menindaklanjuti masalah tersebut. Dia menegaskan bahwa laporan tidak bisa langsung diberhentikan meski pun dia sudah minta maaf.

Mantan pesinetron itu juga mengingatkan kepada Zakia dan para selebriti yang menjadi publik figur untuk menjaga sikap. Karena menghina lambang negara sama saja menghina presiden dan bendera Indonesia.

"Karena itulah, mulutmu harimaumu. Apapun dia (Zakia) itu publik figur," katanya lagi.

Zaskia menghina Pancasila saat jadi tamu di acara Dahsyat di stasiun televisi RCTI. Zaskia saat itu menyebut Indonesia merdeka pada tanggal 32 dan ia pun menyebut lambang sila ke-5 Pancasila adalah bebek nungging. (ren)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:27 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Wiwid
Jumat, 18 Maret 2016 17:20 wib
betul tuh pak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru