riau24 DPRD Riau Targetkan Ranperda Tata Kelola BUMD Dituntaskan Bulan ini Menjadi Perda | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

DPRD Riau Targetkan Ranperda Tata Kelola BUMD Dituntaskan Bulan ini Menjadi Perda

1
Berita Riau -  DPRD Riau Targetkan Ranperda Tata Kelola BUMD Dituntaskan Bulan ini Menjadi Perda
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring pengelolaan BUMD hingga disaat ini belum jelas, makanya digagas Ranperda Tata Kelola BUMD. Kini sudah dibentuk Pansus yang juga ditunjuk sebagai Ketua Pansus ini Aherson pada akhir tahun lalu. 
 
Namun hingga kini, Pansus belum 'membawa' pada Rapat Paripurna DPRD Riau sebagai bentuk upaya pengesahan Ranperda jadi Perda yang berkekuatan hukum. "Pada bulan Maret ini ditarget Ranperda Tata Kelola BUMD telah disahkan lewat Paripurna," kata Aherson.
 
Demikian diungkap Ketua Pansus Tata Kelolla BUMD, kepada awak media. Diharapkan dengan sudah ada Perda ini, keberadaan BUMD yang ada menjadi akan lebih baik dari sebelumnya. Dikarena sudah ada aturan hukum yang mengatur didalam permasalahan tersebut.
 
"Diharap akan lebih baik dan bisa mendatangkan PAD, bagi daerah. Bukan lagi membebani seperti hal terjadi selama ini," ungkap Ketua Komisi C DPRD Riau ini. Namun, diakuinya pembahasan Ranperda Tata Kelola BUMD terlambat dari jadwal diharapkan sebelumnya.
 
Dimana Ranperda ini merupakan masuk Prolegda tahun 2015. Tapi tidak selesai, dilanjutkan di tahun 2016 dengan catatannya segala biaya yang dikeluarkan tidak ada tanggungan APBD lagi. Makanya, kini tidak ada pembahasan yang krusial. Hanya perbaikan saja.
 
Kesempatan itu, Politisi Demokrat menegaskan, sebenarnya Pansus sudah ada mengajukan Ranperda ini dalam Rapat Paripurna dengan agenda pengesahanya Ranperda Tata Kelola BUMD. Tapi ketika itu, Senin (14/3), batal. Karena, pihak Pemprov ini berhalangan hadir.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Karen
Jumat, 18 Maret 2016 17:18 wib
janagn cuma target aja.. dikebut donk kerjanya biar cepet
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru