riau24 Kasat Intelkam Janji Pengurusan SKCK di Rohul Bebas Calo | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kasat Intelkam Janji Pengurusan SKCK di Rohul Bebas Calo

1
Intelkam Rohul
Berita Riau -  Kasat Intelkam Janji Pengurusan SKCK di Rohul Bebas Calo

Rohul, Riau24.com - Dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu (Rohul) yang ingin mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Satintelkam Polres Rohul, menandatangani Deklarasi pelayanan SKCK bersih dari percaloan.

Kapolres Rohul AKBP. Pitoyo Agung Yuwono, melalui Kasat intelkam AKP. Aditya Reza Syahputra pada acara deklarasi tersebut mengungkapkan, seluruh Kanit Intel Polsek jajaran Polres Rohul menandatangani deklarasi pelayanan SKCK bersih dari percaloan.

"Pengurusan SKCK di Rohul harus bebas calo. Nah, demi memberikan komitmen dan janji kami kepada masyarakat Rohul maka kami menandatangani deklarasi komitmen," katanya, Kamis (17/3/2016).

Ia menambahkan, deklarasi ini dibuat bertujuan untuk menambah dan meyakinkan masyarakat tentang pelayanan yang bebas calo. Untuk mensukseskan program tersebut, tentunya harus dimulai dari anggota yang memberikan pelayanan. Sehingga jalan calo untuk berkembang akan terputus. Jika, jalan para calo sudah terputus tentunya proses pelayanan pembuatan SKCK akan bersih dari calo. Untuk mendukung program tersebut, perlu adanya komitmen dari setiap anggota. Sehingga deklarasi ini merupakan komitmen satintelkam, untuk memutus mata rantai percaloan.

‎"Karena kita tahu jika melakukan pengurusan tanpa melalui calo, biaya yang dikeluarkan hanya Rp. 10 ribu. Harga itu sudah sesuai dengan ketetapan yang berlaku dan sesuai dengan PNBP. Kalau pake calo bisa lebih besar biayanya," imbuhnya.

Dirinya berharap‎, dengan adanya komitmen ini, masyarakat Rohul bisa lebih cerdas dalam melakukan pengurusan apapun dengan melakukannya sendiri, tanpa perantara.

Berbeda topik, dengan diberikannya piagam penghargaan dari Kapolres kepada Sat Intelkam sebagai pemenang Program Piritas kapolri (P2K). Tahap III, dirinya sangat bersyukur atas reward yang telah diberikan kepada Sat Intelkam.

Menurutnya, penghargaan ini bisa diraih berkat kerjasama rekan-rekan satuan Intelkam. Tanpa adanya kerjasama yang baik, tentunya penghargaan ini tidak akan bisa diraih.AKP. ‎Aditya berharap, dengan adanya penghargaan ini, bisa menjadi motivasi bagi anggota Sat Intelkam dalam memaksimalkan kinerja sebagai penegak Hukum.

"Semoga, kita dapat mempertahankan prestasi ini, bahkan meningkatkannya, baik dalam pelayananan kepada masyarakat maupun dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh Pimpinan," pungkasnya.



R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Tabitha
Jumat, 18 Maret 2016 17:17 wib
jangan hanya sekedar wacana ya pak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru