riau24 Laka Laut di Inhil Tinggi, Dewan Minta Pemda Segera Normalisasi Sungai-Sungai | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Laka Laut di Inhil Tinggi, Dewan Minta Pemda Segera Normalisasi Sungai-Sungai

2
Berita Riau -  Laka Laut di Inhil Tinggi, Dewan Minta Pemda Segera Normalisasi Sungai-Sungai

Inhil, Riau24.com - Dianggap rawan kecelakaan laut, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan melakukan normalisasi perairan sebagai langkah menekan angka kecelakaan yang kerap terjadi.

Pernyataan tersebut dilontarkan, Edi Gunawan, Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil, Jumat (18/3/2016) yang mengatakan tingginya tingkat laka laut di Inhil bukan hanya dikarenakan human error, tetapi juga karena faktor lain seperti standar angkutan yang jauh dari kata layak serta kondisi perairan atau jalur lintas yang kotor.

Dijelaskan pria yang akrab dipanggil Asun tersebut, banyak sungai-sungai di Inhil yang menjadi lalu lintas utama kondisinya kotor dan bersampah. Kondisi tersebut dapat menjadi ancaman bagi speadboat ataupun angkutan lainnya ketika melintas, karena tak jarang Speedboat menghantam kayu atau tunggul saat melintas.

Untuk itu, Asun berharap Pemerintah Daerah segera melakukan tindakan nyata seperti melakukan normalisasi sungai-sungai menjadi akses utama agar laka laut dapat di minimalisir.
"Kita minta Pemda segera melalukan normalisasi sungai-sungai atau parit-parit yang menjadi lalu lintas trasportasi air. Seperti di daerah Kuala Selat, itu merupakan akses utama orang kemana-mana, tapi kondisinya kotor, ini yang membuat rawan kecelakaan," pungkasnya.


R24/jef/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Naomi
Jumat, 18 Maret 2016 17:16 wib
betul pak.. jangan hanya opini saja
Angga
Jumat, 18 Maret 2016 17:14 wib
Ditunggu action nya pak pejabat, jgn sampai ada korban lagi, baru bergerak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru